Jelang Uji Tanding Persib Bandung Vs PSS Sleman, Akankah Luis Milla Pasang 6 Pemain Asing Sekaligus?

Jelang Uji Tanding Persib Bandung Vs PSS Sleman, Akankah Luis Milla Pasang 6 Pemain Asing Sekaligus? Pelatih Persib Luis Milla memberikan pengarahan kepada pemainnya. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

TERASBANDUNG.COM - Menjelang laga uji tanding Persib Bandung vs PSS Sleman, pemain asing Maung Bandung makin komplet. Persib vs PSS bakal berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu 25 Juni besok.

Dalam uji tanding kali ini, Pelatih Luis Milla berpotensi menurunkan semua pemain asingnya. Kedatangan Tyronne del Pino dan terakhir Alberto Rodrigeuz Martin ke Yogykarta, membuat bobotoh makin penasaran.

Ditambah lagi, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Edo Febriansah, yang sebelumnya membela timnas Indonesia untuk menjalani dua FIFA Match Day sudah bergabung dengan tim Persib di Yogyakarta.

Akan seperti apakah Persib di era Kokesi Spanyol ini?

Kehadiran Alberto Rodriguez dan Tyronne del Pino tentunya bakal memudahkan Persib untuk menerapkan skema Tiki-taka di gelaran Liga 1 2023 kelak.

Baca Juga : Setelah Tyronne Del Pino Menyusul Alberto Rodriguez Gabung Persib, Luis Milla Langsung Kejar Target

Dengan pertandingan melawan PSS Sleman bisa menjadi ajang uji coba skema tiki-taka yang kental dengan nuansa Spanyol tersebut oleh Persib.

Pelatih Persib Luis Milla pun mengaku senang dengan perkembangan timnya selama melakukan latihan di Yogyakarta. Terlebih para pemainnya kini telah komplet dan siap mejalani uji tanding melawan PSS.

"Pemain sudah bekerja dengan sangat baik dan menampilkan sikap yang juga baik, termasuk ketika mereka mulai berpikir untuk bermain secara kolektif. Inilah pemain-pemain yang saya inginkan," kata Milla.

Milla berharap, seluruh pemain terus meningkatkan kemampuannya, berkembang dan bersaing secara sehat untuk bisa berkontribusi terhadap tim.

"Mereka harus berjuang mendapatkan satu tempat karena hanya 11 pemain yang bertanding, bukan 32. Untuk saat ini, akan lebih baik bagi pemain untuk terus bekerja," kata pelatih asal Spanyol itu.

Tentunya, kabar semakin lengkapnya skuad Persib bakal mengancam PSS Sleman yang masih belum menemukan permainan terbaiknya di bawah asuhan Marian Mihail.

PSS belum meraih kemenangan dalam dua laga uji coba di bawah besutan Marian Mihail.

Saat melawan Borneo FC, PSS Sleman besutan Marian Mihail harus kalah 0-1 berkat gol dari Leo Lelis.

Sedangkan saat melawan Barito Putera, PSS Sleman susah payah mencari hasil imbang, beruntung bagi Super Elja sosok Ricky Cawor bisa mencetak gol lewat titik putih dan memaksa skor berakhir 1-1 saat melawan Laskar Antasari.

Sedangkan Persib sejauh ini melakoni tiga kali laga uji tanding melawan tim junior Persib U-21, Bandung United, dan satu tim Liga 1 yakni Dewa United. Ketiganya dimenangkan Persib.

Baca Juga : Soal Rencana Perampingan Skuad, 9 Pemain Persib Terancam Dilepas! Teddy Tjahjono Buka Suara

Jelang melawan Persib, PSS Sleman berpotensi memainkan sang playmaker anyarnya, yakni Jonathan Bustos yang belum mendapatkan kesempatan untuk debut di Super Elja karena sempat mengalami cedera ringan.

Sosok Esteban Vizcarra juga berpeluang tampil saat melawan Persib Bandung seusai dirinya sudah terlihat di sesi latihan PSS Sleman jelang laga uji coba tersebut, bersamaan dengan Jonathan Bustos dan Kei Sano.

Duel Persib vs PSS akan disiarkan langsung Indosiar mulai pukul 15.00 WIB, juga ditayangkan secara live streaming di Vidio.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini