Persib Ditahan Imbang Arema, Rezaldi Hehanussa Jadi Sorotan, Luis Milla Akui Lakukan Blunder

Persib Ditahan Imbang Arema, Rezaldi Hehanussa Jadi Sorotan, Luis Milla Akui Lakukan Blunder Pelatih Persib Luis Milla. (MO Persib)

TERASBANDUNG.COM - Nama bek Persib Rezaldi Hehanussa, menjadi sorotan setelah Maung Bandung gagal meraih 3 poin di kandang Arema FC pada pekan kedua Liga 1 musim ini.

Banyak pihak menilai Rezaldi Hehanussa menjadi dalang atas kegagalan Persib Bandung dalam laga kali ini.

Seperti disampaikan suporter Maung Bandung di akun media sosial Persib setelah pertandingan usai.

Salah satu yang disorot bobotoh adalah pergantian Edo Febriansah dengan Rezaldi Hehanusa pada menit 72 yang dinilai membuat kualitas permainan Persib malah menurun.

Selain mengganti Edo dengan Rezaldi, pada saat bersamaan pelatih Luis Milla juga memainkan Frets Butuan yang menggantikan Beckham Putra.

Baca Juga : Pasar Kreatif Bandung 2023 Digelar hingga 20 Agustus, Catat Waktu dan Tempatnya

Sepertinya cukup wajar jika bobotoh kecewa terhadap keputusan mengganti Edo dengan Rezaldi. Apalagi jika melihat permainan Persib yang terbilang cukup baik selepas jeda.

Setidaknya hingga menit 70, Persib terlihat membuat Arema frustasi dengan permainan kombinasi umpan-umpan pendek. Edo terlihat memainkan perannya dengan baik ketika menyerang maupun bertahan di sisi kiri.

Sementara Rezaldi faktanya membuat kesalahan saat mencoba menghalau bola. Upaya Rezaldi yang tidak maksimal membuat bola yang disundulnya malah jatuh ke kaki Charles Lokolingoy yang berdiri bebas hingga membuat Teja Paku Alam melanggarnya di kotak penalti.

Momen tersebut menjadi 'berkah' buat Arema karena kembali mendapatkan tendangan penalti yang berhasil dimaksimalkan oleh Gustavo untuk membuat skor menjadi 3-3.

Sebelum itu, Rezaldi juga sempat membuat kesalahan saat terlambat mengambil keputusan hingga bola diserobot pemain Arema dari kakinya dan menciptakan situasi berbahaya di pertahanan Persib.

Pelatih Persib, Luis Milla mengaku tak ingin berkomentar banyak atas penampilan Rezaldi di kesempatan kali ini. Menurutnya, Rezaldi kemungkinan tidak dalam performa terbaiknya, sehingga tampil kurang maksimal.

Meski demikian, pelatih asal Spanyol itu melihat tekad kuat yang ditunjukkan Rezaldi untuk memperbaiki penampilannya. Apalagi ia sangat mengenali karakter bermain Rezaldi yang sangat profesional.

"Saya tidak mau berbicara mengenai Rezaldi, mungkin di pertandingan ini dia berada dalam momen yang buruk tapi menurut saya dia tetap profesional dan pemain di dalam tim," ujar eks punggawa FC Barcelona itu pada Jumat, 7 Juli 2023.

Baca Juga : Susunan Pemain Persib Hadapi Arema Malam Ini, Plus Link Live Streaming

Di sisi lain Luis mengakui kegagalan timnya dalam meraih kemenangan di laga ini disebabkan oleh keputusannya sendiri dalam melakukan pergantian pemain di babak kedua.

Bagi Milla, keunggulan yang didapat tim Persib dengan skor 2-3 sejak menit 54 diakuinya tak diimbangi dengan hasil analisa secara matang.

Sehingga ada beberapa pergantian pemain yang dilakukannya menjadi kurang tepat dan justru membuat Arema FC lebih leluasa melakukan serangan.

"Ada pesan yang jelas, saya melakukan kesalahan dalam pergantian pemain, karena hari ini pergantian yang dilakukan tidak bagus. Tentunya setiap pemain di dalam tim, ketika mereka siap maka harus bisa membantu tim," ujar Luis Milla.

Kesalahannya tersebut membuat Arema FC tampak lebih dominan di 10 menit babak kedua. Padahal sebelumnya, Persib tampil menekan hingga mampu unggul sampai menit 88 setelah Gustavo Almeida mencetak gol yang menyamakan kedudukan jadi 3-3.

Baca Juga : Persib Gagal Lagi Menang Setelah Ditahan Imbang Arema di Pekan Kedua Liga 1 2023-2024

"Tapi hari ini jelas saya tidak bagus dalam melakukan pergantian dan ini kesalahan saya di 20 menit akhir," keluh Luis Milla.

Tentunya hasil ini akan menjadi evaluasinya dalam menatap pekan ketiga kontra Dewa United yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Jumat 14 Juli mendatang.

Milla berharap di sisa waktu persiapan yang tersisa, timnya dapat berbenah dan meraih kemenangan perdananya di kompetisi Liga 1 musim ini.

"Tentu kami masih harus berbenah karena ini masih di awal musim." kata Luis Milla.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini