Klasemen Sementara Liga 1 2023-2024 Usai Persib Raih Kemenangan Perdana di Markas Persik Kediri

Klasemen Sementara Liga 1 2023-2024 Usai Persib Raih Kemenangan Perdana di Markas Persik Kediri Aksi Ciro Alves di laga Persik Kediri vs Persib Bandung pada pekan kelima Liga 1 2023-2024, Jumat 28 Juli 2023. (MO Persib)

TERASBANDUNG.COM - Hasil pertandingan Persik vs Persib di pekan kelima Liga 1 musim 2023-2024, Maung Bandung akhirnya sukses meraih kemenangan perdana.

Persib Bandung akhirnya sukses meraih kemenangan perdana di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 setelah mengandaskan tuan rumah Persik Kediri pada Jumat, 28 Juli 2023.

Persib yang sempat tertinggal karena gol cepat striker Persik, Flavio Silva, berhasil memanfaatkan keuntungan jumlah pemain setelah Macan Putih kehilangan Renan Silva yang diganjar kartu merah di babak pertama.

Gol pertama Persib diciptakan Ciro Alves yang umpannya mengecoh barisan pertahanan dan kiper Persik Kediri, Dikri Yusron untuk membuat skor jadi 1-1 di menit 83.

Baca Juga : Dibesut Pelatih Anyar, Ini Starting XI Persib saat Dijamu Persik Kediri, Berikut Jadwal Kick-Off dan Link Live Streaming

Kemenangan Persib ditentukan lewat gol sundulan Ryan Kurnia pada menit 87 memaksimalkan crossing Edo Febriansah.

Berkat kemenangan ini, Persib beranjak dari zona degradasi dan naik ke posisi 10 klasemen sementara Liga 1 2023-2024 dengan mengoleksi 6 poin.

Raihan 3 poin Persib tentunya cukup berpengaruh positif terhadap psikologis para pemain setelah melalui empat laga sebelumnya dengan hasil tidak maksimal.

Kemenangan ini juga menambah atmosfer positif di skuad Persib yang beberapa hari lalu resmi menunjuk Bojan Hodak sebagai pelatih kepala.

Meski belum bisa memimpin langsung, tetapi pelatih asal Kroasia tersebut, hadir langsung melihat perjuangan para pemain Persib di Stadion Brawijaya.

Baca Juga : Kenakan Pakaian dan Celana Ini ketika Tahajjud, Kata Ustadz Adi Hidayat Berdoa Sampai Menangis Pun Tak Akan Dikabulkan

Di pertandingan selanjutnya Persib akan menghadapi Bali United FC di Stadion GBLA, Kamis 3 Agustus 2023, dan akan jadi laga debut untuk Bojan Hodak serta gelandang asal Gabon, Levy Madinda.

Sementara itu, di pertandingan lain yang digelar hari ini, Persikabo 1973 bermain imbang 2-2 dengan Persita Tangerang dan PSIS Semarang harus puas berbagi poin dengan Borneo FC dalam laga yang berakhir tanpa gol.***

Standings provided by Sofascore

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini