Kata Ryan Kurnia Setelah Cetak Gol Perdana dan Bawa Persib Akhiri Paceklik Kemanangan

Kata Ryan Kurnia Setelah Cetak Gol Perdana dan Bawa Persib Akhiri Paceklik Kemanangan Penyerang Persib, Ryan Kurnia. (Persib.co.id)

TERASBANDUNG.COM - Persib Bandung akhirnya sukses meraih kemenangan perdana di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 setelah mengandaskan tuan rumah Persik Kediri pada Jumat, 28 Juli 2023.

Persib yang sempat tertinggal karena gol cepat striker Persik, Flavio Silva, berhasil memanfaatkan keuntungan jumlah pemain setelah Macan Putih kehilangan Renan Silva yang diganjar kartu merah di babak pertama.

Gol pertama Persib diciptakan Ciro Alves yang umpannya mengecoh barisan pertahanan dan kiper Persik Kediri, Dikri Yusron untuk membuat skor jadi 1-1 di menit 83.

Baca Juga : VIDEO Highlights Persik Kediri VS Persib Bandung, BRI Liga 1 2023/2024

Kemenangan Persib ditentukan lewat gol sundulan Ryan Kurnia pada menit 87 memaksimalkan crossing Edo Febriansah.

Berkat kemenangan ini, Persib beranjak dari zona degradasi dan naik ke posisi 10 klasemen sementara Liga 1 2023-2024 dengan mengoleksi 6 poin.

Penyerang Persib, Ryan Kurnia bersyukur atas kemenangan timnya. Terlebih pemilik nomor punggung 96 itu menyumbang satu gol di laga tersebut.

Gol itu merupakan persembahan pertama Ryan untuk Persib. Sejauh ini, ia mencatatkan empat kali penampilan.

"Syukur alhamdulillah, saya bisa mencetak gol pertama dan Persib juga meraih kemenangan perdananya," kata Ryan setelah pertandingan.

Ryan mengatakan, kemenangan ini akan menjadi motivasi bagi dirinya untuk tampil lebih baik di pertandingan selanjutnya.

Baca Juga : Klasemen Sementara Liga 1 2023-2024 Usai Persib Raih Kemenangan Perdana di Markas Persik Kediri

Setelah pertandingan tandang ini, Persib dijadwalkan akan menjamu Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis, 3 Agustus 2023.

"Mudah-mudahan, saya bisa terus berkontribusi dengan baik untuk tim dan ke depannya, saya bersama pemain lainnya bisa tampil lebih baik lagi dan meraih 3 poin lagi di laga kandang," harapnya.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini