Raih Kemenangan Perdana, Yaya Sunarya Sebut Persib Diuntungkan Renan Silva

Raih Kemenangan Perdana, Yaya Sunarya Sebut Persib Diuntungkan Renan Silva

TERASBANDUNG.COM - Persib Bandung berhasil menaklukkan tuan rumah Persik Kediri dengan skor 1-2 dalam laga pekan ke-5 Liga 1 2023/2024 yang digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat malam, 28 Juli 2023.

Pelatih sementara Persib Bandung, Yaya Sunarya mengungkapkan, kunci kemenangan timnya adalah kerja keras seluruh anggota tim.

Persib sempat tertinggal lebih dulu oleh gol penyerang Persik, Flavio Silva ketika laga baru berjalan 4 menit. Namun, Pangeran Biru bangkit untuk membalikkan keadaan melalui gol Ciro Alves menit 83 dan Ryan Kurnia (87).

Baca Juga : VIDEO Highlights Persik Kediri VS Persib Bandung, BRI Liga 1 2023/2024

"Alhamdulillah atas kemenangan malam ini. Ini adalah pencapaian tim. Di 15 menit awal, kita kembali kemasukkn, Persib sebenarnya sudah berusaha mengantisipasi tapi sekali lagi ini pembelajaran sehingga kita harus terus berprogres dan menjadi kuat," kata Yaya setelah pertandingan.

Yaya mengatakan, kemenangan diraih setelah Persib mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Penyerang Persik, Renan Silva dikartu merah oleh wasit di menit 34.

"Setelah Renan Silva keluar, itu menjadi keuntungan bagi kita karena dia adalah dirijen permainan. Jadi, kami memasukkan pemain yang lebih bisa mengatur tempo. Masih sedikit kurang tajam, kami mengubah formasi dengan memasukkan Ryan dan Febri, dan Rachmat untuk menguatkan posisi tengah," katanya.

Baca Juga : Klasemen Sementara Liga 1 2023-2024 Usai Persib Raih Kemenangan Perdana di Markas Persik Kediri

Di pertandingan selanjutnya Persib akan menghadapi Bali United FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis 3 Agustus 2023.

Pertandingan itu akan menjadi laga debut untuk pelatih Bojan Hodak serta gelandang asal Gabon, Levy Madinda.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini