Komentar Bojan Hodak Setelah Debutnya Gagal Mengakhiri Catatan Persib Belum Pernah Menang di Kandang Sepanjang Musim Ini

Komentar Bojan Hodak Setelah Debutnya Gagal Mengakhiri Catatan Persib Belum Pernah Menang di Kandang Sepanjang Musim Ini Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

TERASBANDUNG.COM - Persib harus puas berbagi poin dengan Bali United dalam laga pekan keenam Liga 1 musim ini.

Dalam laga debut bagi pelatih Bojan Hodak dan pemain asal Gabon, Levy Madinda tersebut, Persib hanya bermain tanpa gol.

Kegagalan Persib mengalahkan Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada Kamis 3 Agustus kemarin, menambah panjang catatan tak pernah menang di kandng sepanjang musim ini.

Tak hanya itu, Maung Bandung pun memperpanjang rekor tak pernah menang atas Serdadu Tridatu sejak Liga 1 musim 2017.

Meski debutnya bersama Persib berjalan kurang mulus, tetapi Bojan Hodak, mengapresiasi penuh kinerja anak asuhnya. Bojan Hodak menilai permainan Persib mengalami progres yang baik di laga kemarin.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Liga 1: Ditahan Imbang Bali United, Persib Belum Bisa Bangkit di Kandang

Progres pesat Persib cukup mencolok terutama di sektor bertahan. Dimana menurut pria asal Kroasia itu pertahanan Persib jauh lebih disiplin hingga bisa mempertahankan tidak kebobolan.

"Saya rasa kami bermain dengan cukup baik jika dibandingkan dengan beberapa laga terakhir, terutama di pertahanan. Yang menjadi hal paling positif adalah kami tidak kebobolan dan ini merupakan pertama kalinya musim ini kami clean sheet," ujar Bojan.

Meski sudah berprogres, ia melihat permainan timnya masih memiliki catatan. Yang paling terlihat soal penyelesaian akhir.

"Kami sudah lebih kompak kecuali di beberapa kesempatan seperti Bali memiliki peluang terbuka ketika ada satu kesalahan dalam back pass, itu peluang paling terbuka yang mereka dapatkan dan patut diingat, kami melawan salah satu klub terbaik di liga."

"Kami juga membuat beberapa peluang, sayangnya kami tidak bisa mencetak gol dan itu hal yang perlu diperbaiki. Tapi tetap ini menjadi hal yang positif dan laga pertama saya cukup bagus," kata pelatih berkepala plontos itu.

Di dalam ruang ganti, ia mengakui semangat para pemainnya sangat terlihat luar biasa dalam memburu kemenangan di laga tersebut. Ia senang dengan sikap yang ditujukan para pemainnya, termasuk para pemain yang masuk dari bangku cadangan.

Baca Juga : Beberapa Manfaat Olahan Daun Mint Untuk Tubuh yang Harus Diketahui

"Saya berkata kepada tim sebelum pertandingan, meminta mereka untuk menampilkan yang terbaik dan saya senang dengan semuanya termasuk pemain yang masuk dari bangku cadangan. Mereka membuat tempo tetap terjaga," kata Bojan.

Di pertandingan selanjutnya Persib akan menghadapi tuan rumah Persis Solo pada Selasa 8 Agustus mendatang.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini