Viral Insiden Lempar Botol, Marc Klok dan Ciro Alves Terancam Sanksi, Apakah Absen di Laga Persib vs Barito Putera?

Viral Insiden Lempar Botol, Marc Klok dan Ciro Alves Terancam Sanksi, Apakah Absen di Laga Persib vs Barito Putera? Gelandang Persib, Marc Klok. (MO Persib)

TERASBANDUNG.COM - Dampak pertandingan Persis Solo versus Persib Bandung pada pekan ketujuh Liga 1 musim ini, sepertinya bakal berbuntut panjang untuk Persib.

Selain ancaman sanksi denda puluhan juta rupiah akibat menerima banyak kartu kuning dan dugaan kehadiran bobotoh, Persib pun terancam sanksi akibat tindakan yang dilakukan Marc Klok dan Ciro Alves.

Kedua pemain Persib itu, tengah menjadi sorotan netizen karena beredarnya video yang memperlihatkan tindakan mereka saat laga kontra Persis Solo.

Marc Klok dan Ciro Alves melakukan tindakan kurang terpuji diduga setelah terpancing provokasi suporter lawan.

Baca Juga : Persib Akan Kedatangan Satu Wajah Baru, Tiga Pemain Anyar Bidikan Bojan Hodak Segera Menyusul!

Seperti dilihat dari video yang beredar, Klok nampak melemparkan botol ke arah penonton, sementara Ciro Alves mengacungkan jari tengah saat berjalan menuju ruang ganti pemain.

Tindakan Marc Klok dan Ciro Alves tersebut, berpotensi dijatuhi sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI dan dijerat kode disiplin tindakan tidak pantas.

Marc Klok sendiri melalui akun Threads-nya, kemudian menyampaikan penyesalannya dan menyatakan bertanggung jawab atas tindakannya dan menyadari tidak seharusnya dia lakukan.

"Saya sangat menyesal atas kekecewaan, frustrasi, atau ketidaknyamanan yang mungkin disebabkan oleh tindakan saya terhadap Anda dan orang lain," tulis Marc Klok pada Kamis 10 Agustus 2023.

"Kita semua adalah manusia, dan sebagai manusia, kita terikat untuk mengalami emosi. Tantangannya terletak pada mengelola emosi ini, mengendalikannya setiap saat, dan tidak membiarkannya menguasai kita."

"Saya mengerti bahwa ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, dan saya mengakui bahwa saya gagal dalam aspek ini kemarin. Saya bertanggung jawab penuh karena tidak menetapkan standar yang benar," sesal Marc Klok.

Baca Juga : 6 Penyebabnya Rambut Tumbuh Uban di Usia Muda, Nomor 5 Banyak yang Tak Menyangka

Jika Marc Klok dan Ciro Alves sampai mendapatkan sanksi larangan bermain, akan menambah banyak catatan pemain Persib yang absen di laga pekan ke ke-8 Liga 1 musim ini, menghadapi Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu, 13 Agustus nanti.

Selain dipastikan tidak akan diperkuat I Putu Gede Juni Antara karena hukuman kartu merah, empat pemain lainnya berpotensi tak bisa diturunkan, yakni Kakang Rudianto, Reky Rahayu, Frets Butuan, Robi Darwis dan Beckham Putra Nugraha, harus meninggalkan tim untuk membela Timnas Indonesia U-23.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini