Persib Ditahan Imbang Barito Putera di Pekan 8 Liga 1 2023-2024

Persib Ditahan Imbang Barito Putera di Pekan 8 Liga 1 2023-2024 Persib Bandung ditahan imbang Barito Putera dengan skor 1-1 dalam laga pekan kedelapan Liga 1 2023-2024 pada Minggu sore, 13 Agustus 2023. (FOTO REPUBIKBOBOTOH.COM)

TERASBANDUNG.COM - Persib Bandung kembali gagal memenangkan pertandingan setelah ditahan imbang Barito Putera dengan skor 1-1 dalam laga pekan kedelapan Liga 1 2023-2024 pada Minggu sore, 13 Agustus 2023.

Bertanding di depan ribuan bobotoh yang hadir langsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Persib langsung tampil menyerang.

Peluang pertama didapat Persib pada menit 5 melalui sundulan Nick Kuipers menyambut umpan tendangan bebas Levy Madinda masih membentur mistar gawang.

Setelah itu, giliran Barito Putera yang mengancam gawang Persib melalui striker mereka, Bagus Kahfi, yang melepaskan tembakan keras dari jarak dekat dan membentur mistar di menit 13.

Baca Juga : 10 Kota di Indonesia dengan Tingkat Polusi Tertinggi, Salah Satunya Kota Bandung

Pada menit 19, Persib memperoleh peluang kedua melalui David da Silva yang lepas dari pengawalan para pemain Barito Putera. Sayangnya meski dalam situasi tidak terkawal, tembakan David masih melambung.

Giliran Ezra Walian pada menit 35 yang memperoleh peluang setelah menerima umpan dari Beckham. Sayangnya tendangan Ezra masih terlalu lemah dan bisa diamankan kiper Barito, Ega Rizky.

Persib akhirnya memecah kebuntuan lewat Levy Madinda pada menit 41 memaksimalkan bola clearence Ega Rizky yang memutuskan keluar areal gawang untuk menghalau bola.

Levy Madinda tanpa kontrol langsung menendang bola yang mengarah kepada dirinya dari jarak sekira 40 meter. Bola meluncur ke gawang yang sudah ditinggalkan Ega Rizky, skor pun berubah jadi 1-0.

Selepas jeda, di menit 50 Levy Madinda mendapat peluang untuk menggandakan keunggulan setelah menerima umpan dari Edo Febriansah, sayang tembakannya masih terlalu lemah hingga bisa diamankan Ega Rizy.

Terus menekan, Persib kecolongan lewat serangan balik Barito Putera. Umpan Mike Ott yang membentur Rachmat Irianto berbelok arah dan bola jatuh ke kaki Murilo.

Baca Juga : Kesal Halaman Rumah Sering Dipakai Kucing Liar Buang Air Besar, Segera Lakukan Cara Ini Untuk Mencegahnya

Dalam posisi cukup bebas di sudut kiri pertahanan Persib, Murilo melepaskan tembakan keras yang gagal dibendung Fitrul Dwi Rustapa untuk membuat skor jadi imbang 1-1.

Pada menit 80, tendangan keras Edo Febriansah yang mengarah ke gawang masih bisa diselamatkan oleh Ega Rizky. Pada menit 84, Daisuke Sato hampir membuat Persib kembali unggul lewat tendangan keras dari luar kotak penalti, namun masih membentur mistar. Hingga akhir laga, skor 1-1 bertahan.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini