Kata Bojan Hodak, Dua Faktor Ini Jadi Modal Berharga Persib Menatap Duel Kontra RANS Nusantara FC

Kata Bojan Hodak, Dua Faktor Ini Jadi Modal Berharga Persib Menatap Duel Kontra RANS Nusantara FC Ezra Walian disambut rekannya usai mencetak gol menyama kedudukan di laga Persib vs Dewa United. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

TERASBANDUNG.COM - Persib akan menjamu RANS Nusantara pada pekan 10 Liga 1 musim ini di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 26 Agustus nanti, pukul 19.00 dan disiarkan langsung Indosiar.

Pelatih Persib Bojan Hodak memprediksi, laga menghadapi RANS Nusantara akan berjalan sulit. Status RANS Nusantara sebagai tim paling sedikit kebobolan adalah penyebabnya.

Dari 9 pertandingan yang sudah dilakoni, RANS Nusantara baru kebobolan 7 gol dan menduduki posisi 4 dengan 16 poin.

Namun RANS Nusantara juga termasuk tim yang minim dalam urusan mencetak gol. Sejauh ini, klub yang identik dengan warna ungu tersebut baru mencetak 11 gol.

"Tapi, ini akan tetap menjadi pertandingan yang sulit karena RANS tidak banyak kebobolan, tapi juga memang tidak membuat banyak gol. Mereka tim yang sangat rapat," kata Bojan Hodak.

Baca Juga : 7 Adab Membawa Anak Kecil ke Masjid, Para Orang Tua Harus Paham

Tak hanya soal jumlah kebobolan yang minim, Persib juga akan menghadapi tim yang belum terkalahkan di laga tandang.

RANS Nusantara meraih kemenangan tandang perdana dengan skor 1-2 saat menghadapi Bhayangkara FC, 9 Juli 2023.

RANS Nusantara kemudian menahan imbang Persebaya Surabaya 2-2, disusul berbagi angka melawan Borneo FC.

Laga tandang RANS Nusantara di pekan ke-8 juga berakhir manis. Tim besutan Eduardo Almeida menang tipis 0-1 atas Arema FC.

Meski begitu, Bojan Hodak merasa lega karena persiapan Persib menghadapi RANS jauh lebih baik dari sebelumnya karena sejumlah faktor.

Pertama, persiapan Persib jauh lebih baik karena ada dua pemain tambahan yang bisa diturunkan di laga selanjutnya, yakni Dedi Kusnandar dan Ciro Alves.

Dedi Kusnandar sebelumnya mengalami cedera hamstring kaki kiri hingga terpaksa absen saat Persib menaklukan PSIS 1-2 pekan lalu.

Sementara Ciro Alves mendapat sanksi dua kali larangan bermain usai laga melawan Persis Solo.

"Bagus karena dua pemain sudah kembali, Dedi sudah pulih dari cedera dan Ciro juga sudah kembali dari hukuman, lalu beberapa pemain muda juga sudah pulih," kata Bojan Hodak.

Baca Juga : 6 Tempat Wisata Perkebunan Teh Terbaik di Indonesia, Jawa Barat Nomor Satu

Dengan banyaknya pemain yang pulih dari cedera, serta kembali bergabungnya Ciro Alves, Bojan Hodak mengaku bisa bebas memilih pemain untuk starting line up.

"Jadi sekarang, kami punya pilihan yang lebih baik untuk menentukan line up," kata Bojan Hodak.

Faktor lainnya ialah sikap pemain yang terus mengalami peningkatan setelah mendapatkan kemenangan atas PSIS Semarang. Apalagi kemenangan atas tim Mahesa Jenar amatlah penting bagi skuad Maung Bandung demi menjaga moral dan mental bertanding.

Bojan Hodak sadar dua faktor itu akan menjadi modal yang berharga dalam menatap duel kontra RANS Nusantara FC. Sebab, tim besutan Eduardo Almeida di musim ini sangat menjanjikan dengan mengawali kompetisi dengan torehan yang baik.

Meski beberapa pemain sudah bisa tampil lagi, Persib masih belum bisa menurunkan tiga pemain yakni I Putu Gede Juni Antara, Robi Darwis dan Beckham Putra Nugraha.

Putu Gede masih harus menjalani skorsing dua pertandingan lagi karena kartu merah dan tindakannya yang melanggar kode disiplin di laga kontra Persis Solo.

Sedangkan Beckham Putra dan Robi Darwis seperti masih membela Tim Nasional Indonesia U-23 bertarung di Piala AFF U-23 tahun 2023.

Baca Juga : Jelang Jamu RANS Nusantara FC, Dua Pemain Asing Persib Ajak Bobotoh Penuhi Stadion GBLA

Bagaimana dengan David Da Silva? Kondisinya dikabarkan kini semakin membaik, bahkan sudah bergabung bersama tim setelah absen dalam dua sesi latihan akibat cedera.

Namun sepertinya David Da Silva tidak akan bermain penuh saat menjamu RANS Nusantara, lusa. "Mungkin hanya sepuluh menit, kami belum tahu nantinya bagaimana," ujar Bojan Hodak.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini