Kabar Baik Jelang Lawan Persija, Dua Pemain Persib Ini Sudah Siap Dimainkan Lagi Setelah Lama Absen

Kabar Baik Jelang Lawan Persija, Dua Pemain Persib Ini Sudah Siap Dimainkan Lagi Setelah Lama Absen Para pemain Persib di pertandingan kontra RANS Nusantara pada Liga 1 2023/2024. (Adam Husein/Republikbobotoh)

TERASBANDUNG.COM - Jelang menghadapi Persija Jakarta pada pekan 11 Liga 1 musim ini di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu 2 September besok, staf pelatih Persib Luizinho Passos menyampaikan kabar baik.

Persib dipastikan dapat suntikan tenaga setelah Teja Paku Alam dinyatakan sembuh 100 persen. Kiper asal Padang itu sebelumnya mengalami masalah pada lengan, hingga absen dalam pertandingan dan latihan.

"Teja sudah kembali latihan, dia latihan bagus, kerja normal. Sekarang sudah oke, tidak ada masalah dan sudah seratus persen," kata Luizinho Passos.

Pelatih kiper berbadan kekar tersebut juga memastikan bahwa Teja Paku Alam sudah mengikuti sesi latihan secara normal.

Baca Juga : Bagaimana Kesiapan Para Pemain Persib Menghadapi Persija, Ini Komentar Mereka

Bahkan menurut Luizinho Passos, bukan tidak mungkin Teja akan kembali masuk dalam daftar 11 pemain inti Persib.

"Dia sudah cukup kuat untuk berlatih kembali dengan normal. Dalam momen yang tepat, mungkin dia akan segera kembali bermain lagi," pungkas Luizinho Passos.

Lalu bagaimana dengan David da Silva? Striker asal Brasil ini masih dalam proses pemulihan usai menderita cedera di lutut. Namun Bojan Hodak mengatakan bahwa perlahan kondisinya sudah membaik dan dalam proses kembali ke tim.

“David sudah melakukan satu bagian di sesi latihan bersama kami. Tidak ada masalah. Satu hal yang menjadi pertimbangan adalah dia masih belum bermain di beberapa laga,” kata Bojan Hodak.

Menurutnya peluang bagi David da Silva kembali tampil sudah makin besar. Setelah sebelumnya dia absen saat Persib menghadapi PSIS dan RANS Nusantara.

Baca Juga : Jelang Hadapi Persija, Bojan Hodak Siapkan Banyak Strategi Tanpa Merubah The Winning Team

Kondisinya masih akan dipantau hingga hari pertandingan dan ada kemungkinan sang pemain tampil di babak kedua.

“Jadi kami akan memantaunya besok, jika bisa melalui beberapa sesi latihan mungkin dia bisa bermain 15-20 menit, tetapi dia tidak akan menjadi starter,” kata juru racik taktik berkebangsaan Kroasia ini.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini