Bagaimana Kesiapan Para Pemain Persib Menghadapi Persija, Ini Komentar Mereka

Bagaimana Kesiapan Para Pemain Persib Menghadapi Persija, Ini Komentar Mereka Latihan Persib yang digelar di Lapangan Sidolig, Kamis 10 Agustus 2023. (Adam Husein/RepublikBobotoh.com)

TERASBANDUNG.COM - Para pemain Persib Bandung menyatakan kesiapannya menghadapi Persija Jakarta dalam laga pekan ke 11 Liga 1 musim ini, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu 2 September besok sore.

Gelandang serang Levy Madinda menegaskan tim Persib tetap akan bertarung secara maksimal, meski tanpa dukungan Bobotoh.

Meski ini kali pertama baginya mencicipi atmosfer panas duel Persib versus Persija, pemain asal Gabon ini mengaku sudah mengetahui bagaimana status dan pentingnya laga ini bagi kedua tim.

"Ini adalah derby, kami harus tampil fight. Meski suporter tidak bisa hadir, itu tidak apa-apa," kata Levy Madinda.

Meski demikian, mantan pemain Celta Vigo ini cukup menyayangkan laga sebesar ini tak bisa disaksikan langsung oleh kedua suporter.

Baca Juga : Jelang Hadapi Persija, Bojan Hodak Siapkan Banyak Strategi Tanpa Merubah The Winning Team

Namun ia memaklumi hal tersebut dan akan tetap berusaha untuk mempersembahkan poin sempurna untuk publik sepak bola Jawa Barat.

"Ya tentunya, tapi kami juga tahu mengenai laga ini. Tentunya demi keamanan juga. Tapi jika mereka tidak hadir, itu tidak masalah, kami akan tetap tampil fight lagi," tekad Levy.

Pemain lainnya, Alberto Rodriguez bahkan sudah tidak sabar untuk menghadapi partai panas kontra Persija.

Menurut Alberto Rodriguez, Persib memiliki modal berharga dalam mempersiapkan diri menghadapi pertandingan sarat gengsi tersebut.

Alberto Rodriguez memahami, laga kontra Persija amatlah penting bagi timnya.

Persija vs Persib, kata pemain asal Spanyol tersebut bukan hanya soal pertandingan saja, melainkan ada gengsi yang harus dijaga oleh skuat Maung Bandung.

Kemenangan di laga sebelumnya, menurut Alberto Rodriguez menjadi salah satu modal berharga Persib dalam menghadapi Persija.

Baca Juga : Bobotoh Gelar Aksi di Sesi Latihan Persib, Begini Reaksi Levy Madinda

"Saya tahu ini adalah pertandingan yang sangat penting, tim sekarang memiliki kepercayaan diri dan kami akan sangat siap untuk meraih 3 poin," tekad eks pemain CD Lugo itu.

Bahkan, Rachmat Irianto memilih untuk berkonsentrasi bersama Persib terlebih dulu untuk menghadapi duel kontra Persija, sehingga ia belum bisa memikirkan ajang FIFA Matchday.

Setelah melewati laga kontra Persija, baru dia mulai memikirkan pertandingan Timnas Indonesia kontra Turkmenistan.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini