Borneo Fc Versus Persib Bandung, Bojan Hodak Siap Turunkan Skuad Terbaik!

Borneo Fc Versus Persib Bandung, Bojan Hodak Siap Turunkan Skuad Terbaik!

TERASBANDUNG.COM - Persib tentunya tak mau kehilangan poin saat harus melawat ke Kalimantan Timur melawan Borneo FC Samarinda, Sabtu 21 Oktober besok malam, kickoff jam 19.00 WIB.

Duel Borneo FC versus Persib akan berlangsung di Stadion Segiri Samarinda, dalam pertandingan lanjutan pekan ke-16 Liga 1 musim ini.

Borneo FC merupakan pemuncak klasemen Liga 1 hingga pekan ke-15. Pesut Etam mengumpulkan 31 poin.

Sementara Persib sedang menanjak. Maung Bandung sudah ada di posisi ketiga dengan koleksi 27 poin.

Menatap duel dengan Borneo FC, Persib sudah delapan pertandingan tak pernah menelan kekalahan. Mereka membukukan sebanyak enam kemenangan dan dua hasil imbang.

Sedangkan Borneo FC juga belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan kandang dengan catatan enam kali memetik kemenangan dan sekali hasil imbang.

Baca Juga : Head to Head Persib Vs Borneo FC: Stadion Segiri Ternyata Bukan Tempat Angker Buat Persib, Ini Dia Buktinya

Menjelang pertandingan itu, pelatih Persib Bojan Hodak, mengatakan persaingan pemain di timnya semakin memanas. Semua pemain menunjukkan keseriusannya dalam sesi latihan.

Kesungguhan yang maksimal itu untuk menunjukkan bahwa mereka layak menjadi starter atau kesebelasan pertama di tim.

"Mereka dalam kondisi yang bagus, mereka terlihat begitu tajam dan saya rasa semua bersaing ingin dapat kesempatan bermain sebagai sebelas pemain utama. Semuanya nampak ingin bertanding, dan bagi saya, ini bagus karena pemain menunjukkan rasa laparnya," begitu dikatakan Bojan Hodak, kemarin.

Pelatih asal Kroasia ini pun bersyukur karena timnya mampu menunjukkan semangat dan etos kerja maksimal untuk melanjutkan tren positif dilaga berikutnya melawan Borneo FC.

"Besarnya motivasi para pemain, kami akan menurunkan pemain terbaik," tegas Bojan Hodak.

Terkait kembalinya para pemain yang sempat memperkuat Timnas, yakni Rachmat Irianto, Edo Febriansah, Marc Klok, dan Daisuke Sato, menurutnya, para pemain tersebut dalam kondisi bugar, kecuali Edo Febriansah yang masih menjalani proses cedera.

Dengan kondisi tersebut, Edo Febriansah diragukan untuk dapat bermain melawan Borneo FC Samarinda.

Selain Edo Febriansah, ada Rachmat Irianto dipastikan tidak bisa bermain, akibat mendapatkan sanksi akumulasi empat kartu kuning yang diperolehnya pada laga terakhir.

Baca Juga : Cari Bibit Unggul Atlet Kota Bandung, Dispora dan KONI Akan Gelar Portue 2023

"Untuk Edo, dia masih cedera sehingga tidak bisa bermain. Begitu juga dengan Irianto, dia tidak akan bermain karena mendapat akumulasi kartu. Jadi tinggal Klok dan Sato, kita akan lihat kondisi mereka, apakah mereka bisa bermain atau tidak," ujar Bojan

Ia pun menegaskan, saat bertandang ke markas Pesut Etam, Bojan akan memboyong kekuatan 21 pemain. Namun ia belum bisa menyebutkan siapa saja pemain yang di bawa dan di tinggal di Bandung.

Di sisi lain, beberapa pemain Persib lainnya yang diragukan tampil, diantaranya Reky Rahayu dan Zalnando. Kedua pemain tersebut, diketahui masih menjalani proses pemulihan paska cedera yang dialaminya.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini