7 Tempat Terbaik untuk Liburan Tahun Baru 2024 Bersama Keluarga, Pasti Berkesan

7 Tempat Terbaik untuk Liburan Tahun Baru 2024 Bersama Keluarga, Pasti Berkesan Ilustrasi perayaan Tahun Baru. (MNC Media)

TERASBANDUNG.COM - Menjelang akhir tahun 2023, sudahkah menyiapkan rencana liburan bersama keluarga?

Bila masih bingung, ada beberapa rekomendasi tempat wisata tahun baru 2024 yang bisa dicoba.

Selain melakukan kegiatan seru di rumah, mungkin dengan berkunjung ke tempat wisata tahun baru 2024 akan membuat liburan bersama keluarga menjadi lebih menyenangkan.

Apabila belum ada ide, kamu bisa pergi ke 7 tempat terkenal di Indonesia saat liburan tahun baru nanti.

Baca Juga : 7 Menu Spesial Paling Cocok Disantap Sambil Menunggu Malam Pergantian Tahun Baru

Berikut ini 7 tempat wisata di Indonesia yang cocok dipilih untuk liburan tahun baru bersama keluarga, seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Bali

Bali adalah salah satu tempat liburan terbaik untuk merayakan pergantian tahun. Ada banyak pilihan villa di Bali yang bisa kamu sewa untuk merayakan tahun baru bersama keluarga.

Kamu bisa memilih villa di daerah Seminyak dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp350 ribuan aja semalam.

Villa di daerah Seminyak biasanya sudah dilengkapi dengan pool dan dapur, jadi kamu bisa mengadakan pesta tahun baru bersama keluarga tanpa harus berkerumun dengan banyak orang. Tetap menyenangkan kok.

2. Yogyakarta

Selain Bali, Kota Yogyakarta juga menjadi salah satu tempat liburan tahun baru yang dipilih oleh kebanyakan orang.

Diperkirakan, ada banyak wisatawan yang akan mengunjungi Jogja di malam tahun baru. Untuk berjaga-jaga dan menghindari keramaian, sebaiknya menyewa villa atau hotel.

Ada banyak villa bagus yang bisa kamu kunjungi, seperti di daerah Bantul. Harga sewanya mulai dari Rp500 ribuan per malam.

Pagi harinya, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang bagus di Bantul.

Bantul juga memiliki banyak destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi seperti pantai Parangtritis, Gumuk Pasir Parangkusumo, hingga Puncak Becici.

Baca Juga : 7 Tips Sederhana Menumbuhkan Sifat Mandiri Pada Anak

3. Semarang

Tempat berikutnya yang sering dikunjungi untuk liburan tahun baru adalah Semarang. Untuk menghindari keramaian, kamu bisa memilih tempat staycation di daerah Bandungan atau Bawen Semarang.

Selain alamnya yang masih indah, dua tempat ini juga memiliki udara yang segar. Kamu bisa sekaligus menghirup udara segar.

4. Malang

Apabila kamu ingin mencari tempat liburan dengan suasana yang segar dan dingin, kamu bisa memilih kota Malang.

Selain tempatnya yang segar, ada banyak destinasi yang bisa kamu kunjungi saat pergi ke Malang, seperti Bromo, Coban Talun, Jatim Park, hingga Pantai Balekambang.

Untuk pergi ke Malang, akses transportasinya juga mudah, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi yang lebih aman.

5. Bandung

Bandung juga masih menjadi tempat favorit untuk liburan tahun baru. Apabila kamu ingin mencoba suasana baru, kamu bisa camping di Bandung, seperti di daerah Ranca Upas, Ciwidey.

Bersama keluarga dan sahabat, kamu bisa menyalakan api unggun, barbeque, hingga masak-masak di malam tahun baru. Pasti jadi kegiatan yang mengasyikan deh.

Paginya, kamu bisa mengeksplor daerah ranca upas dengan mengunjungi penangkaran rusa dan beberapa destinasi lainnya, seperti kawah putih.

Baca Juga : Kabar Baik Jelang Nataru, Harga Pangan di Kota Bandung Alami Penurunan, Berikut Daftarnya

6. Jakarta

Apabila kamu masih takut untuk liburan ke luar kota, kamu bisa kok staycation di Jakarta saja. Ada banyak hotel yang bisa kamu pilih untuk staycation.

Beberapa apartemen juga memiliki model yang kekinian dan bisa kamu pilih untuk menginap bersama keluarga.

Kamu bisa menikmati malam tahun baru dengan melihat kembang api di balkon hotel. Meski tidak pergi ke keramaian langsung, kamu tetap bisa merayakan keramaian malam tahun baru.

7. Bogor

Apabila bosan di Jakarta dan ingin merasakan suasana berbeda, kamu bisa melipir sedikit ke wilayah Bogor.

Sudah dipastikan daerah Puncak mungkin akan macet, jadi sebaiknya kamu mencari tempat lain di daerah Bogor yang nyaman untuk staycation.

Kamu bisa memilih villa di kawasan Megamendung dengan harga sekitar Rp1,4 juta yang bisa diisi oleh 6 orang. Jadinya lebih hemat kan.

Villa di daerah Megamendung ini juga sudah dilengkapi dengan pool dan taman yang bisa digunakan untuk tempat barbeque bersama keluarga. Acara malam tahun baru pun akan lebih menyenangkan. ***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini