Makin Meriah, DCDC Ngabuburit Extra Sambangi Titik Keempat di Bandung

Makin Meriah, DCDC Ngabuburit Extra Sambangi Titik Keempat di Bandung Burgerkill saat perform di DCDC Ngabuburit Extra Tangerang (Ist)

TERASBANDUNG.COM - Event yang ditunggu-tunggu setiap bulan Ramadan, DCDC Ngabuburit Extra siap menyambangi titik keempat, yaitu Bandung Kabupaten, tepatnya di Gedung Budaya Sabilulungan pada Sabtu, 23 Maret 2024 mendatang.

Semakin seru dan meriah, DCDC Ngabuburit Extra bakal menghadirkan penampilan spesial dari sederet guest star yakni Iksan Skuter, Tuan Tigabelas, Alone at Last, DJ E-One, Gebeg, hingga local heroes yang diberi kesempatan perform secara akustik melalui “DCDC Shoutout!”.

Andri Yulandri selaku Perwakilan DCDC mengatakan, Ngabuburit Extra di titik perdana, yaitu QBIG BSD City, Tangerang pada Minggu, 17 Maret lalu berlangsung impresif.

Ratusan Coklatfriends menyambut antusias dengan berbondong-bondong menyerbu venue untuk menyaksikan penampilan musisi idola mereka, maupun beragam rangkaian acara yang disuguhkan DCDC Ngabuburit Extra.

Baca Juga : Hindari Minum Es Teh Manis saat Berbuka Puasa

Mengusung tagline #ExtrakanHariMu event ini menjadi ruang interaksi komunitas lokal dan industri kreatif, dalam kemasan yang fresh dan menghibur sekaligus berkontribusi terhadap masyarakat sekitar.

“DCDC Ngabuburit Extra baru pertama kali mendatangi Tangerang, tidak disangka ternyata animo pengunjung sangat tinggi. Mereka sudah datang dari sore hari, dan semakin ramai di malam harinya sampai event selesai. Kami berharap semangat serta energi positif ini juga terjadi di kota-kota lain yang kami sambangi selama bulan Ramadan. Terutama di Bandung yang menjadi hometown DCDC, mari ramaikan bersama-sama mengisi waktu menunggu berbuka puasa hingga menjelang sahur dengan cara yang kreatif dan positif,” ucap Andri.

Suasana event DCDC Ngabuburit Extra Tangerang (Ist)

Iksan Skuter yang menjadi salah satu guest star DCDC Ngabuburit Extra di Kabupaten Bandung mengaku antusias jelang penampilannya.

Pemilik hit Rindu Sahabat ini menilai, event inisiasi DCDC yang rutin digelar setiap bulan Ramadan selalu ia nantikan dan menjadi ajang silaturahmi dengan teman-teman musisi maupun Coklatfriends.

“Seneng banget bisa manggung lagi di DCDC Ngabuburit Extra, karena sempat ditiadakan karena pandemi. Event ini sangat positif karena jadi ajang silaturahmi juga bagi saya dengan banyak musisi dan pengunjung. Selain itu juga mendukung ekosistem industri kreatif, dari segi musik maupun sistem yang terkait di dalamnya. Keren!,” ungkapnya.

Iksan melanjutkan, Ngabuburit Extra bukan seperti event pada umumnya yang digelar di bulan Ramadan.

Baca Juga : OJK Bagikan 3 Tips untuk Manfaatkan Pinjol

Sebab, selain harmonisasi musik yang mengalun sedari sore hingga tengah malam, terdapat aksi sosial dan pesan positif yang disampaikan.

Demi menghibur Coklatfriends yang bakal hadir di Soreang Bandung dan sekitarnya, ia sudah menjalani latihan dan mempersiapkan aksi panggung yang memukau.

“Bahwa musik bukan saja sarana atau media untuk bersenang-senang saja, tetapi bisa juga menjadi sarana untuk berkontribusi terhadap lingkungan sekitar. Jelang perform, yang jelas energi yang harus prima. Karena akan bertemu dan bersilaturahmi dengan banyak orang. Coklatfriends, sampai bertemu, bersilaturahmi, dan ngopi (setelah buka puasa),” ucap Iksan diakhiri tawa.

for Revenge antusias bersih-bersih masjid di sekitar venue DCDC Ngabuburit Extra Tangerang. (Ist)

Kembali ke DCDC Ngabuburit Extra di Tangerang. Rangkaian acara dimulai dengan agenda bersih-bersih masjid yang dilakukan leh para pengisi acara, yaitu For Revenge, Yacko, Burgerkill, Tuan Tigabelas. Mereka kompak menyapu halaman sekitar Masjid Jami Al-Barkah, yang letaknya tak jauh dari venue.

Bukan hanya itu, perwakilan penyelenggara juga menyalurkan bantuan donasi yang disambut baik oleh pengurus masjid.

“Terima kasih sudah datang. Mudah-mudahan bakti dari bapak ibu sekalian mendapat berkah serta dimudahkan menjalankan ibadah puasanya,” kata Abdul Hamid, salah satu pengurus masjid.

Ya, aksi sosial dalam kegiatan Social Investment ini merupakan salah satu pilar penting dari Ngabuburit Extra yang dilakukan oleh semua yang terlibat mulai dari talent pengisi acara, komunitas lokal, dan audiens event di setiap kotanya.

Baca Juga : Mengapa Jatuh Awal dan Akhir Ramadhan Selalu Berbeda?

Semua elemen tersebut menyatu tanpa ada batasan untuk melakukan aksi yang menjadi ciri khas DCDC Ngabuburit Extra.

Di antara Coklatfriends yang memadati gelaran DCDC Ngabuburit Extra di Tangerang, nampak aktris sekaligus pembawa acara Poppy Sovia turut hadir bersama suami, Ahmad Gussaoki.

Datang sejak sore hari, pemain film Sayap-sayap Patah ini mengapresiasi event tersebut. Terlebih dengan adanya gerakan positif yang bermanfaat untuk lingkungan sekitar.

“Peduli sama lingkungan sekitar itu bagus banget sih menurut aku. Kalau cuma acara musik atau festival itu kan sudah banyak ya, nah DCDC Ngabuburit Extra lebih lengkap dengan aksi sosial lewat charity. Apalagi ini acara gratis, tapi banyak banget hiburan lainnya kayak stall makanan yang beragam, clothing dari brand-brand lokal yang keren, lelang merchandise yang udah ditandatanganin guest star, paket komplit banget deh,” katanya.

DCDC Ngabuburit Extra menjanjikan aktivitas Midnight Market, yang diisi oleh berbagai brand dan UMKM lokal yang telah dikurasi dan dikemas secara artistik. Beragam produk bakal hadir di sini mulai dari clothing, music merchandise, kuliner, dan banyak lagi.

Ada juga Lelang Extra yang memberi kesempatan pengunjung dengan jumlah lelang tertinggi akan mendapatkan official merchandise bertanda tangan guest star di tiap kota gelaran.

Sementara itu, di Main Stage deretan musisi dan band guest star bakal tampil memanjakan telinga para pengunjung dengan konsep acoustic performance.

Burgerkill saat perform di DCDC Ngabuburit Extra Tangerang (Ist)

Menariknya, stage dibuat dekat dan tidak berjarak dengan penonton sehingga membawa nuansa yang lebih intim. Kesempatan menonton aksi para musisi di DCDC Ngabuburit Extra ini tidak dipungut biaya alias gratis!

Di DCDC Ngabuburit Extra, semua pengisi acara dan pengunjung juga bisa seru-seruan dengan beragam floor activity yang menarik mulai dari photo box, print sablon korek dan t-shirt, aneka fun games seperti balloon dart, circle soccer, claw machine, dan giant pong.

Baca Juga : Sejarah Puasa Ramadhan dan Perkembangannya dalam Islam

Satu yang patut ditunggu adalah Cooking Challenge yang menantang para pengisi acara untuk lomba memasak dengan tema makanan yang terinspirasi dari musik dan surprise ingredients. Setelah itu, rangkaian acara DCDC Ngabuburit Extra ditutup dengan kegiatan sahur bersama dalam jumlah yang terbatas.

Di Ramadan tahun ini DCDC Ngabuburit Extra dipastikan menyambangi delapan kota. Diawali dari Tangerang Selatan, (17 Maret), lanjut tur ke Karawang (18 Maret), lalu Medan (20 Maret), Kabupaten Bandung (23 Maret), Garut (27 Maret), Tegal (30 Maret), Purwokerto (31 Maret), dan berakhir di Kota Bandung pada 6 Maret.

Hadir dan saksikan DCDC Ngabuburit Extra di kota kamu, GRATIS! Ikuti terus informasi lebih lengkap dan up to date mengenai DCDC Ngabuburit Extra 2024 melalui website www.DCDC.id dan akun Instagram @DCDC.official.**

Penulis: Ely Kurniawati | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini