FGD Rotasi Ramadan, Jaga Kerukunan dan Perkuat Moderasi Beragama

FGD Rotasi Ramadan, Jaga Kerukunan dan Perkuat Moderasi Beragama Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo di acara FGD Rotasi Ramadan.

TERASBANDUNG.COM - Pemuda Saber Hoaks Universitas Bale Bandung menggelar Forum Discussion Ruang Obrolan Terbuka Asyik (FGD Rotasi) di bulan Ramadan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Serbaguna Bale Bandung dan dihadiri Kapolresta Bandung, Dandim 0624/Kab. Bandung, Kemenag, Rektor Uniba serta para mahasiswa dan mahasiswi Unibersitas Bale Bandung.

FGD Rotasi Ramadan ini mengusung tema "Penguatan Moderasi Beragama Sebagai Komitmen Menjaga Kerukunan, Toleransi dan Nila Luhur Kebangsaan".

Seusai menjadi narasumber, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengapresiasi apa yang telah digelar oleh para mahasiswa Uniba.

Baca Juga : Makin Meriah, DCDC Ngabuburit Extra Sambangi Titik Keempat di Bandung

"Kami mengapresiasi yang tinggi berkaitan dengan adanya acara ini, memang moderasi beragama ini perlu kita gelorakan kepada seluruh warga masyarakat," kata Kusworo dalam keterangan persnya, Selasa (19/3/2024).

"Supaya memiliki warga masyarakat yang memiliki keimanan dan ketakwaan yang tinggi dalam beribadah, sesuai dengan agamanya masing-masing, namun tinggi dalam bertoleransi," ujarnya.

Ia menambahkan dengan bertoleransi, setiap warga masyarakat dapat beribadah sesuai dengan agama yang dipeluknya.

Baca Juga : Polresta Bandung Tangkap Empat Pelaku Bisnis Suntik Gas Elpiji

"Warga masyarakat bisa memeluk sesuai agamanya masing-masing dan dapat beribadah sesuai dengan agama yang dipeluknya, tanpa adanya gangguan dari pihak manapun," tuturnya.

"Kami dari representasi negara hadir untuk selalu memberikan solusi dan memberikan perlindungan kepada setiap warga negara, agar dapat beragama dan beribadah sesuai dengan ibadahnya masing-masing," pungkasnya.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Ginanjar

Berita Terkini