Info Buat Wargi Bandung, Hindari Titik Tol Jakarta Cikampek, Ada Perbaikan Jalan

Info Buat Wargi Bandung, Hindari Titik Tol Jakarta Cikampek, Ada Perbaikan Jalan Ilustrasi pembangunan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan. (Jasamarga)

TERASBANDUNG.COM - Bagi wargi Bandung yang hendak bepergian ke arah Jakarta melalui jalan tol, baiknya hindari ruas tol Jakarta-Cikampek.

Saat ini, ruas tol Jakarta-Cikampek sedang ada perbaikan untuk meningkatkan pelayanan pengguna jalan oleh Jasa Marga.

Pengendara perlu menghindari waktu-waktu berikut ini karena adanya perbaikan jembatan dan jalan tol yang dilakukan Jasamarga.

PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) mencoba melakukan peningkatan kenyamanan pengguna dengan memperbaiki jembatan dan jalan tol. Ini dikutip dari Antara, Sabtu (24/8/2024).

Baca Juga : Ulin Barong Sekeloa dan Engkle Resmi Ditetapkan Jadi Warisan Budaya Kota Bandung

"Pekerjaan rekonstruksi dilakukan pada dua titik jalan dan satu titik jembatan yang melintasi Ruas Tol Jakarta-Cikampek," kata Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol Amri Sanusi.

Dijelaskannya, pekerjaan rekonstruksi jembatan Tol Jakarta-Cikampek dilakukan di titik Km 62+720 pada lajur 2 arah Cikampek mulai hari ini Sabtu hingga Jumat (30/8/2-24) pukul 14.00 WIB.

Sedangkan rekonstruksi jalan di Km 17+539 sampai Km 17+739 pada lajur 1 arah Cikampek mulai hari ini hingga Rabu (28/8/2024) pukul 17.00 WIB serta Km 32+018 sampai Km 31+846 lajur 2 arah Jakarta mulai Senin (26/8/2024) pukul 08.00 WIB hingga Minggu (1/9/2024) pukul 07.00 WIB.

Jasa Marga telah menyiapkan prosedur mitigasi di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, hingga persiapan skema lawan arah apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat.

"Kami juga berkoordinasi dengan Kepolisian Patroli Jalan Raya dan PT Jasamarga Tollroad Operator dalam hal pengaturan lalu lintas selama pekerjaan rekonstruksi berlangsung," paparnya.

Baca Juga : Pemkot Bandung Siapkan Hadiah TV, Kulkas, Laptop hingga Motor Untuk yang Bayar PBB Tepat Waktu

Pihaknya juga melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Dynamic Message Sign di kedua arah Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek guna memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

PT Jasamarga Transjawa Tol memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud sekaligus mengimbau pengguna mengantisipasi perjalanan dengan memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, serta mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini