TERASBANDUNG.COM - Kota Bandung memang menyimpan banyak alasan untuk dikunjungi. Selain karena tempat wisata yang beragam, Kota Bandung juga memiliki ragam tempat kuliner asik yang tidak bisa ditemui di Jakarta, seperti salah satunya adalah cafe dengan pemandangan alam yang indah.

Biasanya cafe-cafe di Bandung dengan pemandangan alam yang indah bisa ditemui di kawasan dataran tinggi Bandung seperti Dago Atas dan Ciumbuleuit.

Berada di ketinggian membuat cafe-cafe ini memiliki pemandangan yang tidak biasa, dan tidak bisa ditemui di tempat-tempat lain.

Maka tidak heran kalau banyak orang luar Bandung yang memutuskan untuk mengunjungi cafe dengan pemandangan alam yang indah di Bandung ini ketika akhir pekan.

Baca Juga : 7 Buah dan Sayuran Dengan Rasa Lezat, Dahsyat Manfaatnya untuk Kesehatan Mata

Berikut Terasbandung.com merangkum daftar 9 cafe di Bandung dengan pemandangan alam yang sejuk dan indah.

1. Armor Kopi

Kedai kopi yang sebelumnya berada di dalam Taman Hutan Raya Ir H Juanda ini, kini telah berpindah ke lokasi yang tidak jauh dari sebelumnya, yaitu di Jalan Bukit Pakar Utara No 10.

Meski sudah tidak lagi berada di kawasan Tahura, namun Armor kopi masih memiliki konsep ngopi di alam terbuka.

Selain itu, tidak perlu khawatir jika hujan, karena Armor Kopi juga menyediakan saung-saung yang bisa Anda gunakan ketika berada di sini.

Di samping kedai yang berada di kawasan Dago Pakar, Armor Kopi juga memiliki kedai lainnya yang berada di Jalan Legok Randu No 46 B, Cimenyan.

2. Kopi Kiwari

Tempat ngopi yang berlokasi di Jalan Palapa II No 55, Padasuka ini adalah salah satu tempat yang tidak boleh Anda lewatkan.

Selain karena tempatnya yang mempelihatkan keindahan Kota Bandung, tetapi Anda bisa mencoba berbagai jenis kopi yang berasal dari tanah Jawa Barat seperti biji kopi Malabar, Papandayan, dan juga Gunung Manglayang.

Harga yang ditawarkan oleh kedai kopi ini pun tidak lah mahal. Selain kopi, Anda juga bisa memesan cemilan-cemilan lain untuk menemani hari Anda di sini.

Baca Juga : Cek di Sini 11 Rekomendasi Tempat Makan Sate Enak di Bandung

3. Kopi Kiwari

Jika Anda sedang mengunjungi Tebing Keraton, Anda bisa meluangkan waktu sejenak untuk beristirahat di Cascara Coffee.

Hal ini dikarenakan lokasinya yang berada di kawasan Jalan Dago Pakar Utara. Suasananya yang sejuk dan tempatnya yang luas membuat Anda dan keluarga akan betah untuk sekedar berbincang dan bersantai di sini.

Seperti kedai-kedai kopi pada umumnya, di sini tidak hanya menyediakan minuman kopi saja, tapi juga beberapa jenis teh, dan juga makanan yang tidak kalah lezat.

4. 372 Kopi

Di Kota Bandung, 372 Kopi terbagi di dua lokasi. Yang pertama di sebelah pintu masuk Taman Hutan Raya Ir H Juanda. Dan lokasi kedua ada di kawasan Setiabudhi.

Namun, konsep yang dibuat tetaplah sama, yaitu kedai kopi yang bersentuhan langsung dengan alam.

Kalau Anda ingin melihat pemandangan danau ketika bersantai, Anda bisa mengunjungi 372 kopi yang berada di dekat Tahura atau di Jalan Pakar Kulon No 112, Dago Pakar.

Bagi Anda yang berada di sekitaran Lembang dan daerah Setiabudi, tidak perlu terlalu jauh mengunjungi kedai yang ada di Dago Pakar.

Anda bisa mendatangi 372 kopi Setiabudi yang ada di Jalan Karangsari No 21.

Baca Juga : 3 Manfaat Liburan Bersama Keluarga di Akhir Pekan

5. Koboy Kopi Tjipelah

Ingin menikmati suasana ngopi di alam terbuka yang unik? Anda bisa berkunjung ke Koboy Kopi Tjipelah. Kedai ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan kedai kopi lainnya.

Seperti namanya, kedai ini memiliki konsep dengan nuansa ala bar koboy di alam terbuka. Bahkan, musik yang dimainkan pun musik country.

Tempatnya ini berada di daerah Bandung Selatan, tepatnya di Jalan Raya Ciwidey – Patengan. Kedai ini dibuka untuk menyejahterakan petani kopi yang ada di sekitar daerah Cipelah.***