Daftar Pemain Persib Absen Hadapi Barito Putera dan Berstatus Terancam Akumulasi Kartu

Daftar Pemain Persib Absen Hadapi Barito Putera dan Berstatus Terancam Akumulasi Kartu

TERASBANDUNG.COM - Persib Bandung dipastikan kehilangan beberapa pemain pilar saat hadapi Barito Putera pada pekan 10 Liga 1 musim 2022-2023.

Mereka yang dipastikan absen memperkuat Persib ketika menjamu Barito Putera adalah Erwin Ramdani, Frets Butuan, dan Victor Igbonefo.

Erwin Ramdani mengalami cedera parah saat Persib hadapi Arema FC, akibat patah tulang di bagian bahu kanan yang membuatnya harus naik meja operasi.

Pemilik nomor punggung 93 di skuad Persib itu, diprediksi absen hingga putaran pertama Liga 1 musim 2022-2023.

Sedangkan Victor Igbonefo masih menjalani pemulihan cedera patah tulang wajah, dan Frets Butuan izin karena baru melangsungkan pernikahan.

Sementara kondisi Ezra Walian masih diragukan, dan kemungkinan juga absen saat Persib hadapi Barito Putera.

Baca Juga : David da Silva Ungkap Kondisi Pemain Persib Setelah Punya Modal Bagus di Tangan Luis Milla

Pemain Persib lain yang mengalami masalah adalah Febri Hariyadi, setelah kondisi kesehatannya terganggu karena demam.

Tetapi Febri diprediksi masih bisa dimainkan pelatih Persib, Luis Milla saat menghadapi Barito Putera.

Teranyar, kabar baik datang dari penyerang Persib, Ezra Walian. Tepat pada sesi official training pagi hari ini, Kamis, 15 September 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Ezra Walian sudah bergabung dalam sesi latihan tersebut.

Sebelumnya, Ezra Walian menjadi salah satu dari 4 pemain Persib yang berlatih secara terpisah. Ezra sempat mengalami masalah dengan kebugarannya, sehingga harus absen membela Persib dan berkonsentrasi terhadap pemulihan.

Kembalinya Ezra Walian, disambut baik oleh pelatih Persib, Luis Milla Aspas. Ia menjelaskan, bergabungnya pemain jebolan Akademi Ajax Amsterdam itu memberikan tambahan kekuatan dan beberapa opsi terutama di sektor depan.

Artikel ini sebelumnya telah tayang di REPUBLIKBOBOTOH.COM dengan judul: Daftar Pemain Persib yang Absen saat Hadapi Barito Putera

"Kembalinya Ezra tentu menjadi kabar baik bagi kami, dia bagi saya memberikan tambahan kekuatan di penyerangan, karena dia merupakan pemain yang bagus," kata pelatih asal Spanyol itu dalam sesi jumpa pers, Kamis, 15 September 2022.

"Saya senang dengan situasi ini dan pernah bersamanya di tim nasional, saya tahu bagaimana perkembangan permainan dia dan cara bermainnya. Seluruh pemain penting bagi tim ini dan kini ada tambahan satu sosok di dalam tim ini namun harus step by step," ujarnya.

Persib sendiri tak memiliki masalah kedisiplinan, karena tak satu pun pemain Maung Bandung yang terjerat skorsing akumulasi kartu kuning maupun kartu merah.

Tetapi ada empat pemain Persib yang berstatus terancam skorsing akumulasi jika kembali mendapat kartu kuning saat hadapi Barito Putera.

Baca Juga : Ditolak Shin Tae-yong, Pemain Ini Malah Disambut Luis Milla dan Siap Diturunkan Kontra Barito Putera

Mereka adalah Ricky Kambuaya, Nick Kuipers, Daisuke Sato, dan David da Silva, yang masing-masing sudah mengantongi tiga kartu kuning.

Laga Persib vs Barito Putera akan digelar di Stadion GBLA, pada Jumat sore, 14 September 2022, pukul 15.30 WIB dan disiarkan langsung Indosiar.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini