Prediksi BRI Liga 1: Persib Bandung vs Barito Putera, Live Indosiar 16 September 2022

Prediksi BRI Liga 1: Persib Bandung vs Barito Putera, Live Indosiar 16 September 2022 Ilustrasi. Persib Bandung vs Barito Putera. (REPUBLIKBOBOTOH.COM)

TERASBANDUNG.COM - Dua kemenangan beruntun jadi modal Persib Bandung untuk melanjutkan tren positif saat menjamu Barito Putera pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023, Jumat 16 September 2022.

Pertandingan ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), kick-off jam 15:30 WIB, siaran langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.

Persib saat ini dalam kepercayaan diri tinggi setelah meraih dua kemenangan beruntun. Ini menjadi modal penting bagi Nick Kuipper dan kawan-kawan untuk kembali membidik poin penuh di kandang sendiri.

Baca Juga : Laga Perdana di Kandang, Beckham Putra Nugraha Siap Persembahkan Gol ke Gawang Barito Putera

Dalam dua laga terakhir, Persib menang dengan skor identik 2-1, yakni atas RANS Nusantara FC dan Arema FC. Gol-gol Persib ke gawang RANS Nusantara di GBLA dicetak oleh David da Silva dan Ciro Alves (penalti).

David da Silva kemudian kembali menyumbang satu gol ketika Persib menang di kandang Arema, sementara satu gol lainnya diciptakan Beckham Putra Nugraha.

Pelatih Persib, Luis Milla Aspas mengakui timnya memiliki spirit yang luar biasa setelah meraih kemenangan di laga kontra Arema FC di pekan ke 9 Liga 1 2022/2023.

Namun Luis Milla menjelaskan, spirit yang bagus dan berlipat para pemain Persib saat ini bisa memberikan dampak baik dan buruk.

Dampak buruknya ialah para pemain bisa terlalu percaya diri, terlebih di pekan ini, Persib akan menghadapi tim penghuni zona degradasi, PS Barito Putera.

Baginya, spirit yang bagus memang akan melibatkan rasa percaya diri dari setiap pemain. Namun hal ini memerlukan takaran yang seimbang agar permainan timnya tetap stabil demi menjaga tren positif.

Baca Juga : David da Silva Ungkap Kondisi Pemain Persib Setelah Punya Modal Bagus di Tangan Luis Milla

"Saat ini, penting bagi pemain untuk tampil dengan gaya, spirit yang sama untuk pertandingan besok. Pemain untuk pertandingan besok harus fokus dan bermain maksimal 90 menit, tim pelatih menuntut pemain untuk bermain dengan fight, itu idenya," kata Luis Milla.

Sementara itu, Pelatih sementara PS Barito Putera, Vitor Tinoco sudah memahami permainan tim Persib yang kini dibesut Luis Milla.

Menurut Vitor Tinoco, permainan Persib di era Luis Milla lebih bervariatif, baik dalam menyerang maupun bertahan. Meski lebih bervariatif, Vitor Tinoco menilai Persib tetap memiliki kekurangan.

"Ya masih kita lihat kekuatan dari Persib, kita coba liat dan tak melihat Persib main, kita lihat bagaimana dan kekurangan Persib, jadi ya kita latihan ini dua hari latihan spesifik," ujar pelatih fisik tim PS Barito Putera tersebut dalam sesi jumpa pers, Kamis, 15 September 2022.

Sejak berpisah dengan pelatih Robert Rene Alberts, performa Persib memang terus membaik. Ini kontras dengan Barito, yang meski sudah memecat pelatih Dejan Antonic, tetap belum beranjak dari papan bawah dengan empat poin.

Terakhir, Barito kalah 0-1 dari Persija Jakarta. Kekalahan itu bahkan dialami Barito di kandang.

Baca Juga : Ditolak Shin Tae-yong, Pemain Ini Malah Disambut Luis Milla dan Siap Diturunkan Kontra Barito Putera

Starting XI Terakhir Masing-masing Tim

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla (c) Persib

Persib Bandung (4-2-3-1) vs Arema FC: R Rahayu; D Sato, N Kuipers, R Irianto, H Herdiana; Zalnando, R Kambuaya; Ciro, M Klok, F Hariyadi; David da Silva.

Pelatih: Luis Milla.

Barito Putera (4-4-2) vs Persija Jakarta: A Harlan; F Sokoy, Renan Alves, M Firly, N Nurzaidin; Mike Ott, L Kamal, B Pradana, R Syaharil; R Pora, B Lessy.

Pelatih: Vítor Goulart da Silveira Tinoco (caretaker).

5 Pertandingan Terakhir

Persib Bandung (M-K-K-M-M)

19/08/22 PSS 0-1 Persib (Liga 1)

23/08/22 Persib 2-3 Bali United (Liga 1)

29/08/22 PSM 5-1 Persib (Liga 1)

04/09/22 Persib 2-1 RANS Nusantara (Liga 1)

11/09/22 Arema 1-2 Persib (Liga 1).

Barito Putera (K-K-K-S-K)

13/08/22 PSS 1-0 Barito (Liga 1)

18/08/22 Barito 1-2 Bali United (Liga 1)

29/08/22 RANS Nusantara 2-1 Barito (Liga 1)

04/09/22 Barito 1-1 Arema (Liga 1)

11/09/22 Barito 0-1 Persija (Liga 1).***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini