Teja Paku Alam Sudah Pulih dan Siap Tampil di Laga Persib vs Persija, Ini Penjelasan Dokter Tim

Teja Paku Alam Sudah Pulih dan Siap Tampil di Laga Persib vs Persija, Ini Penjelasan Dokter Tim

TERASBANDUNG.COM - Kiper andalan Persib Bandung, Teja Paku Alam dinyatakan sudah pulih dan siap kembali berlaga di ajang Liga 1 2022/2023.

Adalah dokter tim Persib, dr. Raffi Gani yang membeberkan kondisi terkini Teja Paku Alam dan mengatakan bahwa kiper bernomor punggung 14 tersebut sudah pulih dari cedera patah tulang tangannya.

“Setelah melakukan pemeriksaan terakhir, kondisi Teja sangat baik. Bisa kita lihat sekarang (Teja) sudah menjalani seluruh program yang diberikan oleh pelatih. Jadi, sekarang kondisinya sudah dinyatakan fit,” ujar Raffi Gani dilansir dari laman resmi Persib.

Meskipun telah dinyatakan pulih, Raffi bersama tim dokter Persib akan tetap melakukan pemantauan secara rutin terhadap Teja.

Baca Juga: Pemain Persib Bandingkan Situasi Tim Saat Dilatih Robert Alberts dan Luis Milla, Febri, Robi Hingga Igbonefo Bilang Begini

“Sudah ada pembentukan callus (pertumbuhan tulang baru pada bagian patah tulang). Semuanya terpantau baik. Semua sudah berjalan sesuai rencana dan semoga tidak ada kasus yang terjadi seperti sebelumnya,” pungkas Raffi Gani.

Seperti diketahui, dua pekan terakhir ini, Teja Paku Alam sudah berlatih secara normal bersama tim. Bahkan, saat sesi latihan bersama kontra Persib U-20, Sabtu 24 September 2022 lalu, Teja diturunkan pelatih, Luis Milla.

Teja Paku Alam sendiri mengaku sudah siap kembali meerumput usai pulih dari cedera patah tulang bagian tangan kirinya.

Sejak dua pekan lalu, penjaga gawang bernomor punggung 14 tersebut sudah berlatih penuh bersama pelatih kiper Luizinho Passos. Teja mengaku sudah tidak merasakan nyeri saat menahan bola-bola kencang.

Baca Juga: Siap-Siap Bakal Ada Kejutan dari Persib Saat Jumpa Persija, Luis Milla Akan Terapkan Konsep Permainan Baru

“Kondisi saat ini masih pemulihan, hasil pemeriksaan rontgen alhamdulillah baik,” kata Teja Paku Alam.

Meskipun begitu, Teja masih membutuhkan waktu untuk adaptasi dan menghilangkan trauma cedera.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini