Jadi Perwakilan Tunggal Indonesia WFC Singapura, Akademi Persib Putri Siapkan 18 Pemain

Jadi Perwakilan Tunggal Indonesia WFC Singapura, Akademi Persib Putri Siapkan 18 Pemain

TERASBANDUNG.COM - Akademi Persib Putri tengah mempersiapkan diri untuk berpartisipasi di Women Football Championship (WFC) di Singapura, 17-21 Oktober 2022.

Akademi Persib ternyata menjadi satu-satunya perwakilan dari Indonesia yang terlibat di turnamen ini.

Pelatih Akademi Persib Putri, Iwan Bastian mengatakan tim asuhannya menatap dengan serius turnamen tersebut. Pelatih yang pernah membawa Persib menjadi juara Liga 1 Putri itu telah mempersiapkan 18 pemain.

"Kami mempersiapkan tim dengan cukup serius. Di minggu pertama bulan ini, saya sudah berikan materi melalui pemusatan latihan di Cisaga, Ciamis. Pekan ini, kami fokus berlatih di Bandung," kata Iwan Bastian dilansir ddari laman resmi Persib.

Baca Juga: Up Date Terbaru Tragedi Stadion Kanjuruhan, 131 Orang Meninggal Satu di Antaranya Balita

Para pemain pun melahap menu latihan transisi permainan, baik dari bertahan ke menyerang maupun sebaliknya. Namun Iwan Bastian juga menaruh perhatian kepada rumput sintetis.

"Karena di Singapura nanti kami akan bermain di lapangan rumput sintesis. Makanya, pemain butuh membiasakan dirinya untuk berlatih di rumput sintetis. Kami berlatih setiap hari dan semoga hasil Singapura nanti bisa memuaskan," harapnya.

WFC adalah turnamen berskala internasional yang melibatkan empat negara. Selain Singapura sebagai tuan rumah yang diwakili LCS Putri, WFC juga melibatkan Kaya FC (Filipina) dan Phranakorn FC (Thailand).

Sementara itu, pemain Akademi Persib Putri, Zilfa Aninda Zevanya mengaku antusias menjalani persiapan menghadapi WFC.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan Malang Terbesar Ketiga di Dunia Kerusuhan di Stadion Sepak Bola

"Pastinya, saya senang bisa ikut di Akademi Persib buat main di Singapura. Ini kesempatan buat saya menambah menit bermain dan mempraktekan hasil latihan selama ini," kata Zilfa Aninda Zevanya.

Zilfa pernah memperkuat Tim Nasional Putri Indonesia di Piala AFF U-18 di Palembang akhir Juli lalu. Menurutnya, bermain untuk Akademi Persib di level internasional akan memberinya pengalaman tersendiri.

"Ini akan jadi hal positif karena akan jadi pelajaran baru buat saya. Sekarang, saya berusaha sebaik mungkin di latihan agar dapat kesempatan dan kepercayaan dari pelatih buat main di sana," tegasnya.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini