Ranking FIFA Timnas Indonesia Wanita Tembus Peringkat 100 Besar Dunia

Ranking FIFA Timnas Indonesia Wanita Tembus Peringkat 100 Besar Dunia Ranking FIFA Timnas Indonesia Wanita Tembus Peringkat 100 Besar FIFA. (PSSI)

TERASBANDUNG.COM - Timnas Wanita Indonesia mencatatkan catatan baru dalam ranking peringkat sepakbola wanita di dunia.

Berdasarkan perbaruan di website resmi FIFA per tanggal 13 Oktober 2022, skuat Garuda Pertiwi naik ke peringkat 97 dengan mengoleksi 1213,69 poin.

Timnas Wanita yang semula menempati peringkat 101 dunia naik empat peringkat dengan tambahan 4,67 poin.

Naiknya peringkat timnas tak lepas dari hasil manis yang diraih skuat polesan Rudy Eka pada gelaran FIFA Match Day kontra Singapura pada 10 Oktober lalu dengan hasil 1-2 untuk kemenangan Timnas.

Baca Juga: Peraih Emas Olimpiade Tokyo Gantung Raket, Begini Pesan untuk Generasi Penerus Bulu Tangkis Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia wanita, Rudy Eka Priyambada sangat bersyukur anak asuhnya mampu menembus peringkat 100 besar dunia.

Menurut Rudy Eka Priyambada, hal tersebut tak lepas dari dukungan yang terus diberikan Ketua Umum beserta jajaran PSSI yang sudah memberikan kesempatan kepada timnas wanita agar bisa bertanding di FIFA Match Day.

Dukungan yang diberikan sangat berarti, bukan hanya untuk Timnas Indonesia Wanita, namun juga demi perkembangan sepakbola Indonesia ke depannya.

"Naik peringkat ini tentu harus kita disyukuri, namun kita sebagai tim harus menjaga fokus untuk mencapai target peringkat yang lebih tinggi lagi ke depannya” tutup pelatih timnas wanita, Rudy Eka Priyambada dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Delegasi PSSI Jajaki Kerja Sama dengan KNVB, Ajax dan Feyenoord

Sepanjang tahun 2022, berbagai kalender kompetisi sudah diikuti oleh Timnas Indonesia wanita.

Mulai dari gelaran Piala Wanita Asia 2022, AFF Women Championship 2022, AFF U18 Girl’s Championship.

Kemudian terakhir melakukan laga uji coba internasional kontra Singapura di Stadion Jalan Besar, dimana skuat Garuda sukses meraih kemenangan 1-2 di kandang Singapura.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini