Dua Kiper Persib Bandung Tampil Mengkilat, Ini Catatannya

Dua Kiper Persib Bandung Tampil Mengkilat, Ini Catatannya

TERASBANDUNG.COM - Selain kiper Teja Paku Alam, Persib Bandung memiliki kiper lain yang tak kalah kualitasnya.

Hingga pekan ke-10 Liga 1 2022-2023 bergulir, Teja Paku Alam memang belum bisa memperkuat Persib Bandung karena dibekap cedera jari tangan.

Namun Persib Bandung tak bergantung pada Teja Paku Alam saja, pasalnya tim berjuluk Maung Bandung masih memiliki kiper lain yang kualitasnya juga mumpuni.

Sebut saja Reky Rahayu dan Fitrul Dwi Rustapa yang sepak terjangnya di bawah mistar gawang patut diacungi jempol, seperti ini catatan mengkilatnya.

Baca Juga: Tak Sakadar Nikmati Liburan di Thailand, Daisuke Sato Ungkap Hal Ini

Dilansir dari laman resmi klub,Reky Rahayu menorehkan catatan cukup baik dari tiga laga bersama Persib di Liga 1 2022/2023. Tiga kali tampil bersama Pangeran Biru, kiper kelahiran 8 Mei 1993 tersebut berhasil meraih sembilan poin.

Pemain kelahiran Tangerang ini sudah memainkan 270 menit masing-masing saat Persib menghadapi RANS Nusantara, Arema FC, dan Barito Putera. Ia pun tampil tak tergantikan dalam ketiga pertandingan tersebut.

Reky Rahayu kebobolan empat gol, satu kali ketika lawan RANS (2-1) dan Arema (1-2), sera dua lagi ketika Persib menjamu Barito Putera (5-2).

Kiper bernomor punggung 34 tersebut tercatat lima kali berada di bangku cadangan hingga pekan ke-10. Kelima pertandingan tersebut masing-masing saat Persib bertanding kontra PSM Makassar, Bali United, PSIS Semarang, Madura United, dan Bhayangkara FC.

Baca Juga: Catatan Mentereng Skuad Asing Persib, Tampil Terlama Hingga Top Skor

Fitrul Dwi Rustapa mencatatkan 180 menit bermain bersama Persib hingga pekan ke-10 Liga 1 2022/2023. Ini adalah musim pertama Fitrul bersama Maung Bandung.

Penampilan pertama Reky Rahayu untuk Persib terjadi pada pertandingan melawan Bhayangkara FC pada laga pembuka Persib di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, 24 Juli 2022 lalu.

Pada pertandingan selanjutnya, Persib menjamu Madura United, 30 Juli 2022. Di laga itu, Fitrul kembali menjadi pilihan utama setelah kiper Teja Paku Alam dan I Made Wirawan cedera.

Kiper asal Bungbulang, Garut itu, mendapat pelajaran berharga atas tiga gol yang dilesakkan Laskar Sapeh Kerrab.

Fitrul diperkenalkan sebagai bagian dari Persib pada April 2022 lalu. Bertugas sebagai benteng terakhir, pemain berusia 27 tahun itu mengenakan jersey bernomor punggung 1 yang sebelumnya dimiliki oleh M. Natshir F. Mahbuby.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini