Duo Calon Pemain Naturalisasi Jalani Pemeriksaan Kesehatan: Alhamdulillah Berjalan Lancar

Duo Calon Pemain Naturalisasi Jalani Pemeriksaan Kesehatan: Alhamdulillah Berjalan Lancar Calon pemain naturalisasi asal Belanda menjalani tes kesehatan. (PSSI)

TERASBANDUNG.COM - Dua pemain calon naturalisasi asal Belanda Ivar Jenner dan Justin Hubner baru-baru ini telah menjalani pemeriksaan kesehatan di sebuah Rumah Sakit di Jakarta.

Seperti diketahui, dua pemain ini sudah sampai di Jakarta dan selama i Jakarta, mereka menjalani sejumlah tahapan-tahapan proses naturalisasi. Seperti pemeriksaan kesehatan, cek kelengkapan proses administrasi, dan lain-lain.

"Alhamdulillah pemeriksaan kesehatan mereka berjalan lancar dan baik. Kami melakukan pemeriksaan secara menyeluruh kepada mereka," kata dokter Syarif Alwi selaku Head of Medical PSSI dilansir dari laman resmi PSSI.

Dua pemain ini merupakan proyeksi Tim U-20 Indonesia dan merupakan pemain yang dibutuhkan Pelatih Shin Tae-yong.

Baca Juga: Jordi Amat dan Sandy Walsh Siap Perkuat Timnas Indonesia Usai DPR Setujui Proses Naturalisasinya

PSSI berharap dengan bergabungnya dua pemain ini akan menambah kuat tim U-20 Indonesia di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Seperti diketahui Ivar Jenner memperkuat FC Utrecht dan Justin Hubner masih tedaftar sebagai pemaib Wolverhampton Wanderes FC.

Ivar Jenner dan Justin Hubner mengaku sudah mengetahui dan mendengar banyak tentang sepak bola Indonesia.

Bahkan keduanya mengaku sudah tidak sabar untuk bergabung dengan skuad Garuda Nusantara yang saat ini tengah melakoni pemusatan latihan di Turki.

Baca Juga: Muda, Cantik dan Berprestasi, Begini Tekad Perenang Blasteran Jerman

"Kami sudah mendengar banyak dan melihat sepak bola Indonesia. Indonesia memiliki suporter yang banyak dan militan. Kami juga sudah tak sabar lagi untuk berlatih dengan coach Shin Tae-yong," ungkap Ivar Jenner yang diamini Justin Hubner.

Kedua pemain ini diproyeksikan untuk menambah kekuatan skuad Indonesia U-20 pada Piala Dunia U-20 2023 mendatang.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini