Digebuk Turki dengan Skor 2-1, Begini Kata Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong

Digebuk Turki dengan Skor 2-1, Begini Kata Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong Aksi striker Timnas Indonesia U-20, Ronaldo Kwateh saat menghadapi Turi U-20. (PSSI)

TERASBANDUNG.COM - Di bawah pimpinan pelatih Shin Tae-yong, Timnas Indonesia U-20 tengah menjalani pemusatan latihan di Turki.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 berkaitan dengan persiapan untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2023.

Selama di Turki pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong mengagendakan beberapa uji coba untuk menjajal kemampuan anak asuhnya yang berjuluk Garuda Nusantara.

Timnas Indonesia U-20 harus mengakui keunggulan Turki U-20 dengan skor 1-2 pada laga uji coba di Manavgat Atatürk Stadyumu, Turki, Rabu 26 Oktober 2022.

Baca Juga: Menpora Dukung 'Damailah Sepak Bola Indonesia' Milik Uneas, Begini Katanya

Satu-satunya gol Indonesia dicetak oleh Dony Tri Pamungkas pada menit ke-90+1.

Seusai laga pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong mengatakan laga berjalan sengit yang dianggapnya adi pelajaran penting bagi para pemain, sekaligus sedikit gambaran soal calon lawan dari Eropa yang bisa saja di hadapi di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

"Memang hari ini kami kalah 1-2 dari Turki. Di babak pertama kami bermain cukup baik dan ini memang pertama pertandingan adaptasi melawan tim Eropa. Dari pertandingan hari ini memang beberapa pemain dapat menit bermain," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Juru taktik asal Korea Selatan itu melihat masih ada banyak kekurangan dari tim. Lini depan kurang tajam dan juga lini pertahanan yang kecolongan saat Turki U-20 lakukan serangan balik cepat.

Baca Juga: Ranking FIFA Timnas Indonesia Wanita Tembus Peringkat 100 Besar Dunia

"Masalah memang dari penyerangan dan memang ada counter attack dari lawan yang harusnya kami siapkan antisipasi dengan baik," tambahnya.

Shin Tae-yong juga mengomentari hasil drawing Piala AFC U-20 2023. Di mana Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Suriah dan Irak.

"Kita bertemu dengan tuan rumah Uzbekistan, Iran dan Suriah. Kalau kami persiapkan dengan baik, pasti kami lolos ke babak selanjutnya. Dan saya yakin itu," tukasnya.

Ini adalah uji coba kedua Timnas Indonesia U-20 selama melakukan pemusatan latihan (TC) di Turki.

Sebelumya, Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan menang dengan skor 2-1 atas klub lokal, Cakallikli Spor pada 24 Oktober lalu.

Selanjutnya Garuda Nusantara akan menjalani dua kali laga uji coba melawan Moldova pada tanggal 1 dan 4 November mendatang.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini