Ini 16 Stadion yang Layak Gelar Liga 1 Setelah Diverifikasi PT LIB

Ini 16 Stadion yang Layak Gelar Liga 1 Setelah Diverifikasi PT LIB Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. (indosecuritysystem.com)

TERASBANDUNG.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyebut ada sekitar 16 stadion yang layak untuk menggelar Liga 1. Jakarta Internasional Stadium (JIS) masuk diantaranya.

"Kurang lebih 16 stadion, termasuk JIS dan Indomilk Arena juga stadion Utama Riau," kata Komisaris Utama PT LIB Juni Rahman.

Menurut Juni Rahman, setelah dilakukan tahapan verifikasi, stadion-stadion tersebut layak menggelar Liga 1 karena memiliki fasilitas yang sesuai dengan standar.

Namun, lanjut Juni Rahman, beberapa stadion tersebut masih jarang digunakan untuk pertandingan seperti JIS.

Baca Juga : Pemkot Bandung Buka Lowongan 1.261 Formasi PPPK, Pelamar Diminta Pantau Terus Situs Resmi Pendaftaran sscasn.bkn.go.id

"Lalu untuk Stadion Utama Riau, di sana pernah digelar Kualifikasi Piala Asia U-22 tahun 2013. Sudah digunakan juga oleh PSPS di Liga 2," katanya.

Selain tiga nama stadion yang disebutkan tadi, beberapa stadion lain yang layak untuk menggelar Liga 1 adalah enam venue Piala Dunia U-20 2023.

Stadion-stadion tersebut adalah Stadion Gelora Bung Karno, Stadion Jakabaring, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan, Stadion Gelora Bung Tomo, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Stadion lainnya yaitu Stadion Batakan dan Stadion Jatidiri Semarang.

Menurut Juni, keberadaan stadion-stadion tersebut cukup untuk menggelar lanjutan Liga 1 2022 dengan format kandang tandang.

Baca Juga : Angka Kasus Covid-19 Kembali Merangkak Naik, Pemkot Siap Perketat Kembali Aktivitas Masyarakat

"Kalau memang home and away, pasti nanti akan ada verifikasi stadion lainnya," katanya.

Namun LIB belum memutuskan format yang akan digunakan untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 yang terhenti ejak 2 Oktober 2022.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini