Ini Daftar Susunan Pemain Dewa United dan Persib Bandung di Laga Pekan 14 Liga 1 2022

Ini Daftar Susunan Pemain Dewa United dan Persib Bandung di Laga Pekan 14 Liga 1 2022 Starting XI Persib saat hadapi Persikabo 1973 dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Bogor. (MO Persib)

TERASBANDUNG.COM - Berikut ini susunan pemain Persib Bandung dan Dewa United FC yang akan berlaga sesaat lagi.

Pertandingan Dewa United vs Persib akan digelar pada pekan 14 Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Manahan, Solo, Rabu malam ini, 14 Desember 2022.

Di laga ini, pelatih Persib, Luis Milla melakukan beberapa perubahan. Salah satunya memilih mencadangkan Ciro Alves yang dalam dua laga terakhir selalu jadi pilihan sebagai tandem David da Silva di lini depan.

Posisi Ciro Alves di daftar starting XI Persib digantikan Ezra Walian. Perubahan ini, kemungkinan terkait upaya untuk menjaga kebugaran fisik pemain agar tidak terlalu letih, seperti disampaikan Luis Milla, sehari sebelum laga.

Baca Juga : Warganet Ramai Merespons Hasil Survei yang Menyebut Kepuasan Publik Meningkat pada Kinerja Wali Kota Bandung

Selain itu, Luis Milla juga menurunkan kembali Henhen Herdiana dan Beckham Putra sebagai starter. Sedang Daisuke Sato di laga ini kemungkinan kembali digeser ke belakang dalam skema tiga bek tengah sejajar.

Itu karena Nick Kuipers dipastikan absen akibat akumulasi empat kartu kuning. Sedangkan Dedi Kusnandar akan memainkan perannya di lini tengah.

Sedangkan Abdul Aziz yang sebelumnya diumumkan bakal absen karena alasan pribadi, tetap masuk dalam daftar susunan pemain Persib sebagai pemain cadangan.

Sementara Robi Darwis yang tampil baik saat Persib mengalahkan Persebaya, mendapatkan kepercayaan bermain sejak awal.

Sedangkan kubu Dewa United dalam kondisi kontradiktif dengan Persib. Sebab mereka dalam situasi krisis kemenangan di enam laga terakhir.

Pertandingan Dewa United vs Persib yang dipimpin wasit Fariq Hitaba akan disiarkan langsung Indosiar pada pukul 20.15 WIB.

Baca Juga : Kominfo Blokir 7.089 Fintech Ilegal dan Pelanggar Aturan di Berbagai Platform Digital

Selain itu, laga Dewa United vs Persib, juga bisa ditonton melalui siaran live streaming di Vidio, klik link-nya di sini.

Berikut susunan pemain Dewa United vs Persib

DEWA UNITED: Deden Natshir (kiper); Dias Angga, Ahmad Faris Ardiansyah, Risto Mitrevski, Miftah Anwar Sani, Bhudiar Muhammad Riza; Ichsan Kurniawan, Rangga Muslim Perkasa, Majed Osman Sobhi, Theo Fillo Numberi; Karim Rossi.

Cadangan: Syaiful (kiper), Mochamad Zaenuri, Rishadi Fauzi, Jajang Sukmara, Asep Berlian, Akbar Zakaria, Fahmi Al Ayyubi, Lucas Ramos De Oliveira, Suhandi, Natanael Siringo Ringi.

PERSIB BANDUNG: Teja Paku Alam (kiper); Achmad Jufriyanto, Victor Igbonefo, Daisuke Sato; Henhen Herdiana, Dedi Kusnandar, Robi Darwis, Beckham Putra Nugraha, Febri Hariyadi; Ezra Walian, David da Silva.

Cadangan: Reky Rahayu, Erwin Ramdani, Abdul Aziz, Zalnando, Ferdiansyah Cecep, Arsan Makarin, Eriyanto, Frets Butuan, Ciro Alves, Kakang Rudianto.**

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini