Skor Akhir Pertandingan Liga 1, Persib Ditahan Imbang Dewa United

Skor Akhir Pertandingan Liga 1, Persib Ditahan Imbang Dewa United Aksi David da Siva di laga Persib vs Dewa United. (Instagram Persib)

TERASBANDUNG.COM - Persib Bandung gagal meraih kemenangan kontra Dewa United dalam lanjutan pekan ke 14 Liga 1 2022/2023 telah usai.

Pertandingan yang digelar di Stadion Manahan Solo, pada malam ini, Rabu 14 Desember 2022 berakhir dengan skor imbang 1-1.

Setelah tertinggal 1 gol, Persib merespons dengan memasukkan Ciro Alves dan Abdul Aziz untuk menggantikan Victor Igbonefo dan Robi Darwis. Pergantian tersebut langsung memberikan dampak besar ketika pertandingan baru berjalan 4 menit.

Pada menit 49, konektivitas Ciro Alves dan David da Silva langsung membuahkan gol. David da Silva yang menerima bola liar di depan gawang Dewa United, langsung menyambar bola ke gawang M. Natshir, skor berubah menjadi 1-1.

Baca Juga : Warganet Ramai Merespons Hasil Survei yang Menyebut Kepuasan Publik Meningkat pada Kinerja Wali Kota Bandung

Tak lama berselang, Persib kembali mendapatkan peluang melalui kaki kiri Beckham Putra. Namun sayang, bola umpan Ciro Alves dari sisi kanan, belum mampu dieksekusi secara baik oleh Beckham dan bola keluar lapangan.

Melihat permainan timnya mulai berprogres meningkat, Luis Milla sepertinya ingin meningkatkan mobilitas sektor sayap kiri. Dengan demikian Ezra Walian ditarik keluar dan digantikan oleh Ferdiansyah di menit 63.

Masuk menit 70, Dewa United mulai menemukan sisi terlemah Persib yang menerapkan 4 pemain bertahan. Namun upaya Dewa United untuk mencetak gol kedua selalu gagal karena kesalahan sendiri.

Sedangkan Persib terlihat tak sekuat di babak pertama yang terlihat kurang kokoh di sektor tengah. Itu membuat Persib kesulitan untuk membangun serangan dan mengandalkan bola umpan panjang.

Menit 76, Persib mendapatkan dua peluang sekaligus usai Ferdiansyah melewati M. Natshir yang keluar dari areanya. Namun sayang, sepakan Ferdiansyah masih bisa dibendung oleh Risto Mitrevski dan pemain bertahan lainnya.

Baca Juga : Kominfo Blokir 7.089 Fintech Ilegal dan Pelanggar Aturan di Berbagai Platform Digital

Zalnando terpaksa ditarik keluar usai mengalami cedera dislokasi pada kaki kirinya. Zalnando langsung dilarikan ke rumah sakit dan Persib harus puas bermain dengan 10 pemain karena sudah melakukan 5 kali pergantian.

Perbedaan jumlah pemain membuat Dewa United lebih leluasa dalam melakukan serangan. Bahkan kombinasi serangan tim Dewa United jauh lebih bervariasi karena menumpuknya pemain di sektor depan.

Memasuki menit akhir, Persib sempat bermain dengan 9 pemain karena Dedi Kusnandar sempat ditandu keluar lapangan. Namun Dedi Kusnandar masuk kembali setelah mendapat perawatan dari tim medis Persib.

Sayangnya upaya kedua tim untuk mengubah papan skor tak kunjung terjadi. Skor imbang 1-1 berakhir hingga wasit Fariq Hitaba meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.**

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini