Dongkrak Prestasi PB PASI Bangun Pusat Pelatihan di Pangalengan Jawa Barat Seluas 10 Hektar

Dongkrak Prestasi PB PASI Bangun Pusat Pelatihan di Pangalengan Jawa Barat Seluas 10 Hektar Ilustrasi cabang olahraga atletik. (Pixabay)

TERASBANDUNG.COM - Demi mendongkrak prestasi cabang atletik, PB PASI tengah membangun pusat pelatihan di Pangalengan Jawa Barat.

Pusat Pelatihan Atletik Nasional ini dibangun di tanah seluas 10 hektar di ketinggian 1.400 mdpl.

Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan pusat pelatihan ini akan menjadi “one stop service training center” olahraga atletik berstandar Internasional.

Lebih lanjut Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan bahwa akan banyak fasilitas yang diperuntukkan bagi calon-calon patriot olahraga untuk berlatih, mulai dari asrama hingga sarana penunjang latihan lainnya.

Baca Juga: Cuaca Dingin di Bandung Akan Terus Terasa Hingga 6 Januari, Apa Penyebabnya? Ini Penjelasan BMKG

"Dengan segala kelengkapan fasilitas ini, saya harap mampu memotivasi para atlet untuk berlatih secara maksimal dan mempersembahkan banyak prestasi bagi Indonesia,” kata Luhut Binsar Pandjaitan dikutip dari Tribunnews.

Atletik merupakan salah satu cabang olahraga yang menjadi andalan Indonesia di ajang internasional seperti SEA Games dan Asian Games.

Tak aneh jika BUMN Holding industri pertambangan (MIND ID) memberikan bantuan dana pembinaan sebesar Rp 10 miliar kepada Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI).

"Terima kasih kepada MIND ID yang berhasil mewujudkan kerja sama ini. Sebuah kebahagiaan tersendiri bagi saya pribadi dan juga bagi kami segenap pengurus dan jajaran PB PASI atas kesempatan emas yang diberikan kepada para Atlet, Pelatih dan Pengurus," ungkap Luhut Binsar Pandjaitan.

Baca Juga: Lampu Merah Terlama di Indonesia Ternyata Ada di Bandung, Bikin Bengong di Motor, Apalagi Saat Cuaca Panas!

Dana pembinaan sebesar Rp10 miliar yang diberikan oleh MIND ID nantinya akan digunakan untuk mendukung program-program milik PASI.

Bagi Luhut, PASI harus menjadi organisasi olahraga yang membantu pemerintah dalam mencetak sumber daya manusia yang unggul di bidangnya.

“Program kerjasama seperti inilah yang saya rasa mampu untuk mendorong cita-cita Pemerintah tersebut. Semoga kelak, Indonesia akan memiliki bakat-bakat unggul dalam cabang Atletik demi mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional,” pungkas Luhut.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini