Menakar Peluang Persib Juara Liga 1 Jelang Duel Panas Versus Persija, Ada Dua Skema

 Menakar Peluang Persib Juara Liga 1 Jelang Duel Panas Versus Persija, Ada Dua Skema Pertandingan Persib vs Persija pada putaran pertama Liga 1 2022/2023. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

TERASBANDUNG.COM - Kemenangan Persib Bandung atas Bhayangkara FC dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat pada Jumat 24 Maret lalu membuat Maung Bandung masih berpeluang juara Liga 1 musim ini.

Persib kini mengoleksi 59 poin di posisi kedua. Memperkecil selisih poin dengan PSM yang kini terpaut 10 angka.

Laga super big match antara Persija melawan Persib dalam laga tunda pekan ke-28 menjadi sangat penting bagi skuad besutan Luis Milla.

Begitupun bagi PSM Makassar yang hanya membutuhkan 2 poin lagi untuk mengunci gelar juara Liga 1 musim ini.

Baca Juga : Pemain Persib Tetap Optimistis Meski Peluang Juara Tipis, Bagaimana dengan Bobotoh?

Sedangkan peluang Persija menjadi juara sudah kandas setelah dipaksa menelan kekalahan 1-0 melawan Persita Tangerang di Stadion Indomilk Arena, Selasa 28 Maret yang lalu, pada pertandingan tunda pekan ke-23.

Yuk simak seperti apa peluang Persib meraih gelar juara Liga 1 musim ini?

Meski masih memiliki peluang, langkah Persib untuk menjuarai Liga 1 musim ini sangat sulit. Hal itu dikarenakan perolehan poin Persib dari sang pemuncak klasemen, PSM Makassar terbilang jauh.

Hanya saja, Persib unggul dalam hal jumlah laga sisa dari PSM Makassar. Persib kini berada di peringkat dua klasemen Liga 1 dengan koleksi 59 poin dari 30 pertandingan.

Sementara PSM Makassar berada di puncak klasemen dengan koleksi 69 poin dari 31 laga.

Terdapat dua skema agar Persib bisa keluar menjadi juara di Liga 1 musim ini.

Skema pertama adalah Persib bergantung pada hasil PSM Makassar di pekan 32 Liga 1.

PSM Makassar akan menghadapi Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur di waktu bersamaan dengan laga Persija vs Persib, Jumat besok malam.

PSM Makassar wajib kalah atau bermain imbang kontra Madura United agar Persib memiliki asa untuk juara Liga 1.

Baca Juga : Jelang Persija vs Persib, Luis Milla Bicara Tentang Bobotoh dan Minta Pemain Tampil Agresif

Jika Madura United kalah, maka PSM Makassar bisa langsung menjadi juara Liga 1 musim ini dengan lebih cepat dan Persib tak lagi memiliki harapan.

Sementara skema yang kedua adalah Persib wajib menyapu empat laga sisa. Keempat kontestan yang akan dihadapi Persib selanjutnya adalah Persija, Persis Solo, Persita Tangerang dan Persikabo 1973.

Tentunya sambil berharap PSM cuma meraih maksimal satu poin dari tiga laga terakhirnya.

Menarik dinantikan, apakah Persib mampu meraih trofi Liga 1 musim ini meski peluang untuk meraihnya terbilang sulit, karena harus ditentukan hasil dari pertandingan PSM Makassar.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini