Update Transfer Persib Hari Ini, Jumat 26 Mei 2023

Update Transfer Persib Hari Ini, Jumat 26 Mei 2023 Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

TERASBANDUNG.COM - Kabar kepergian dan kedatangan pemain di skuad Persib dalam masa persiapannya menghadapi Liga 1 2023/2024 masih tetap hangat dibicarakan.

Sejauh ini, Persib sudah mendatangkan tiga pemain baru yaitu Ryan Kurnia dari Persikabo, Edo Febriansah dari RANS Nusantara, dan I Putu Gede Juni Antara dari Bhayangkara FC.

Satu orang lainnya yang juga didatangkan Persib yaitu Bayu Eka Sari, yang akan membantu Luis Milla di posisi staf pelatih.

Sedangkan 7 orang yang dipastikan tidak lagi berkostum Persib musim depan adalah Bayu Fiqri yang hijrah ke PSIS Semarang.

Nama lainnya ada Mariyo Fabiyo Londok yang dinyatakan gagal tes kesehatan, juga dua pemain yang kontraknya tidak diperpanjang yaitu Erwin Ramdani dan David Rumakiek.

Lalu I Made Wirawan yang memilih pensiun, namun kini dia diangkat menjadi asisten pelatih kiper Persib membantu Luizinho Passos.

Baca Juga : Resmi Dibantu I Made Wirawan Musim Depan, Luizinho Passos Beberkan Programnya Hingga Cetak Kiper Muda

Selain sektor pemain, Persib juga memutuskan berpisah dengan dua orang staf pelatih yaitu Budiman Yunus dan Gilang Fauzi.

Terayar Persib resmi mengumumkan lagi berakhirnya kerja sama dengan pemain muda asal Papua, David Kevin Rumakiek, yang kontraknya tidak diperpanjang.

Sepanjang membela Persib di Liga 1 musim 2022-2023, David Rumakiek kehilangan banyak kesempatan karena berkutat dengan cedera berkepanjangan.

Dia tercatat hanya sekali dimainkan oleh pelatih Luis Milla Aspas, saat Persib menghadapi Barito Putera di Stadion GBLA pada 16 September 2023.

Setelah David Rumakiek, Persib dipercaya bakal kembali melepas pemain. Setidaknya ada tiga nama yang santer disebut-sebut segera tinggalkan Persib.

Yakni Ridwan Ansori yang kontraknya bakal segera habis akhir bulan Mei ini dan bahkan sudah berlatih bersama Persikabo 1973.

Yang terdekat, satu orang pemain disebut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono tidak masuk dalam skema Luis Milla. Besar kemungkinan sang pemain akan hengkang dari Persib.

"Kita lagi didiskusikan internal. Tapi memang tidak masuk skema pelatih sih. Kontrak sama Persib masih ada sampai akhir bulan ini," kata Teddy Tjahjono.

Baca Juga : Soal Tambahan Pemain Asing Ini Kata Teddy Tjahjono, Berikut Sederet Nama Yang Kabarnya Dibidik Persib

Selanjutya dua pemain naturalisasi Victor Igbonefo dan Ezra Walian juga dikabarkan bakal dipinjamkan ke klub lain.

Berikut rekap transfer Persib hingga Jumat 26 Mei 2023, hingga pukul 14.00 WIB:

PEMAIN MASUK: Ryan Kurnia (Persikabo 1973), Edo Febriansah (RANS Nusantara FC), I Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara FC), Bayu Eka Sari (asisten pelatih/RANS Nusantara FC)

PEMAIN KELUAR: Bayu Fiqri (PSIS Semarang), I Made Wirawan (pensiun kini jadi asisten pelatih kiper Persib), Mariyo Londok (Barito Putera), Erwin Ramdani (-), David Kevin Rumakiek (-) Budiman Yunus (asisten pelatih).

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini