Luis Milla Tiba-tiba Mundur dari Persib, Mengaku Tak Ada Masalah Dengan Tim

Luis Milla Tiba-tiba Mundur dari Persib, Mengaku Tak Ada Masalah Dengan Tim Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. (Instagram @persib)

TERASBANDUNG.COM - Kabar mengejutkan datang dari Persib. Luis Milla memilih mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala pada Sabtu, 15 Juli hari ini.

Pelatih Luis Milla menyampaikan pengunduran dirinya dalam sesi jumpa pers yang digelar pada Sabtu, 15 Juli 2023 di Graha Persib, Kota Bandung.

Pengunduran diri tersebut disampaikan Luis Milla di hadapan jajaran petinggi PT Persib Bandung Bermartabat, seperti Umuh Muchtar, Teddy Tjahjono, dan Kuswara S. Taryono.

Mundurnya Luis Milla menjadikan Persib sebagai tim pertama di kompetisi Liga 1 musim ini yang berpisah bersama pelatihnya.

Baca Juga : Baru Main Satu Laga, Tyronne Del Pino Langsung Dilepas Persib, Luis Milla Siapkan Penggantinya

Keputusan tersebut tentunya mengejutkan banyak pihak. Pasalnya Luis Milla dinilai tak memiliki masalah apapun dengan tim dan manajemen tim Persib.

Luis Milla mengatakan keputusan ini sudah bulat untuk meninggalkan Persib. Alasannya bukan karena ada masalah di tim, melainkan alasan personal.

Menurutnya, sulit rasanya untuk pergi meninggalkan klub sebesar Persib. Namun karena alasan personal dan sangat mendesak, Luis memilih mundur demi keluarganya.

"Hari ini adalah hari yang cukup sulit bagi saya karena hari ini saya harus meninggalkan klub Persib karena alasan personal. Menurut saya waktu dan perjalanan yang dilalui bersama Persib sudah berjalan dengan baik dan penuh kasih sayang dan penuh kecintaan dari semua aspek di klub," tutur pelatih asal Spanyol itu.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak atas dukungannya selama ini. Sebab dukungan tersebut amatlah berarti baginya dalam meramu tim Persib selama ini.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua, orang-orang yang ada di sekitar saya sekarang seperti Pak Umuh, Pak Kuswara dan Pak Teddy yang selama ini sudah sabar dan terus memberikan support hingga hari ini," tambahnya.

Baca Juga : Persib Gagal Lagi Menang Setelah Ditahan Imbang Dewa United, Luis Milla Bilang Begini

"Apapun yang sudah dilewati bersama pemain juga saat ini sudah dilalui dengan baik tapi ini adalah alasan yang personal, hal yang cukup sulit untuk diputuskan sebagai pelatih," tutup Luis Milla.

Bersama Luis Milla di musim lalu, Persib tampil impresif dengan 15 pertandingan tanpa kekalahan.

Sayangnya dalam memulai kompetisi musim ini, Persib tampil kurang maksimal di tiga pertandingan awal dengan meraih hasil imbang dari Madura United 1-1, Arema FC 3-3 dan terakhir saat menjamu Dewa United, Persib ditahan imbang lagi dengan skor 2-2.

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini