Umuh Muchtar Beberkan Alasan Sebenarnya Luis Milla Mundur, Teddy Tjahjono Umumkan Pelatih Persib Hadapi PSM Nanti

Umuh Muchtar Beberkan Alasan Sebenarnya Luis Milla Mundur, Teddy Tjahjono Umumkan Pelatih Persib Hadapi PSM Nanti Jumpa Pers mundurnya Luis Milla dari Persib. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

TERASBANDUNG.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar menjelaskan, manejemen sempat menahan Luis Milla untuk tidak mundur dari kursi pelatih Persib.

Umuh menerangkan, Persib sempat melakukan pembahasan agar Luis Milla tetap melatih Persib.

Bahkan sempat ada negosiasi ketika Luis Milla memilih mundur dari tim yang ditukanginya musim lalu.

Hanya saja, setelah manajemen Persib mendengar penjelasannya, akhirnya menghormati keputusan dari Luis Milla.

"Urusan keluarga, memilih mendampingi istrinya dan orang tuanya sakit parah. Kita tanya juga sama Pak Teddy Tjahjono, pulangnya berapa lama? Tidak menentu dan bisa selamanya. Ini yang jadi masalahnya," kata Umuh.

Baca Juga : Baru Main Satu Laga, Tyronne Del Pino Langsung Dilepas Persib, Luis Milla Siapkan Penggantinya

Karena alasan kesehatan sang ibunda tercinta, maka pelatih berusia 57 tahun itu memilih mundur untuk lebih dekat dengan keluarganya.

"Kalau ada sakit maksud saya ya pulang saja tidak ada masalah, paling 10 hari. Tapi mereka tak menjanjikan akan kembali. Kaget ya, apalagi dalam situasi ini persib cari pelatih tidak gampang. Ini jadi masalah Persib. Tapi persib dirundung masalah sepeti ini. Tapi dari awal memang jelek tapi mudah-mudahan ke depan siapapun pelatihnya jadi lebih baik," jelas Umuh.

Di sisi lain kata Umuh, Persib akan bergegas mencari pengganti Luis Milla. Bahkan Umuh sudah melakukan koordinasi dengan salah satu petinggi PT Persib yakni Gelnn Sugita.

"Pak Glenn pasti memikirkan siapa pelatih. Nanti juga ada siapa dulu jadi caretaker. Ini jadi masalah besar buat Persib. Ini sepertinya Luis Milla tidak jelek. Pertandingna kemarin juga bagus, anak anak bagus, cuma tidak beruntung saja," tandas Umuh.

Setelah resmi berpisah dengan Luis Milla, posisi pelatih kepala sementara Persib akan diisi oleh Yaya Sunarya.

Baca Juga : Baru Main Satu Laga, Tyronne Del Pino Langsung Dilepas Persib, Luis Milla Siapkan Penggantinya

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, menjelaskan, mundurnya Luis Milla dari pelatih kepala Persib memang mengejutkan banyak pihak.

Namun Persib sangat menghormati keputusan tersebut karena Luis Milla ingin lebih dekat dengan sang ibunda yang tengah mengalami gangguan kesehatan.

Untuk sementara waktu, Yaya Sunarya akan didapuk menjadi pelatih sementara Persib. Nantinya Yaya akan dibantu Bayu Eka Sari dan Luizinho Passos dalam membangun skuat Maung Bandung.

"Untuk sementara pak Yaya kita sudah diskusikan sementara, direksi dan komisaris, memutuskan pak Yaya untuk menjadi caretaker sementara sampai ada pelatih kepala yang baru," tutup Teddy Tjahjono.

Baca Juga : Persib Gagal Lagi Menang Setelah Ditahan Imbang Dewa United, Luis Milla Bilang Begini

Bila pelatih pengganti Luis Milla belum didatangkan, kemungkinan besar Yaya Sunarya akan memimpin pertandingan Persib saat menyambangi markas PSM Makassar pada pekan keempat Liga 1 musim ini di Stadion Gelora BJ Habibie, kota Parepare, Sabtu 22 Juli mendatang.

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini