Wajib Dicoba Nih, 4 Jajanan Murah Meriah di Kawasan Cisangkuy Bandung

Wajib Dicoba Nih, 4 Jajanan Murah Meriah di Kawasan Cisangkuy Bandung Rekomendasi jajanan receh di Kawasan Cisangkuy Bandung. (Tri Widiantie/TERASBANDUNG.COM)

TERASBANDUNG.COM - Kota Bandung sebagai surga kuliner tidak perlu diragukan lagi, mulai dari sajian restoran berbintang hingga kaki lima. Beragam inovasi jajanan hadir lengkap di berbagai sudut kota.

Salah satunya Jalan Cisangkuy yang dikenal dengan kawasan wisata kuliner dan kongkow para anak muda. Bahkan, area jajanan tersebut juga cocok sebagai lokasi jalan bareng keluarga menikmati semua jajanan yang ada.

Nah, buat yang rindu dengan jajanan kaki lima kamu bisa berburu disini sambil menyantapnya di tengah suasana asri dekat taman yang dikelilingi pepohonan rindang. Berikut jajanan yang bisa dapat:

Baca Juga : Dirut PTLIB Ditetapkan Jadi Tersangka Tragedi Stadion Kanjuruhan, Begini Sikap PSSI

1. Corndog K & Z

Jajanan Korea yang lagi hits di Bandung nih, Corn dog merupakan jajanan yang sering ditemui di penjual kaki lima. Terbuat dari sosis atau keju mozarella yang dibalut adonan tepung dan potongan kentang.

Tak jarang anak kecil sampai dewasa sangat menyukai jajanan ini, menu yang sangat simpel tapi mengenyangkan. Apalagi harga yang terjangkau, sudah pasti jadi favorit masyarakat. Lalu apa kira-kira apa yang menarik dari K & Z ini.

Pemilik usaha, Risma menceritakan K & Z ini sudah hampir 7 tahun berjualan kawasan Cisangkuy. Selain itu corndog disini dibuat menjadi 3 jenis.

" Corndog disini dibuat sendiri dengan rasa yang enak dan kekinian," ujarnya.

" Ada potato, biasa dan full Moza. Kalo full Moza itu bisa dikasih saus manis," tambahnya.

Baca Juga : Warga di 58 Kelurahan Masih BAB Sembarangan, Pemkot Bandung Genjot Kinerja Forum Bandung Sehat

Rasa di sini juga bervariatif untuk asin ada saos sambal, barbeque, mayonaise. Manis ada coklat dan tiramisu dengan harga Rp. 18.000 - 20.000 saja.

"Biasanya kita mix semua rasa kalo yang asin, kalo yang manis biasanya pilih salah satu," katanya.

Diakuinya, menu yang paling best seller ditempatnya yaitu potato dan full Moza dengan saus manis. Sangat disayangkan jika tidak mampir kesini, sudah murah, enak dan kenyang.

Lapaknya buka mulai pukul 08.00 WIB - 14.00 WIB.

2. Kue Cubit dan Laba-laba

Tidak ketinggalan dengan jajajanan kue tradisional khas Bandung yaitu kue cubit dan laba-laba Mang Asep.

Pemilik usaha, Asep mengatakan Kue tradisional ini memiliki ciri khas dari bentuknya yang seperti jaring laba-laba, menjadi daya tarik tersendiri.

"Kue cubit mah sudah tidak aneh lagi ya, untuk rasa sama saja. Tapi uniknya yang harus dicoba seperti bentuk laba-laba. Dan itu yang jadi favorit anak-anak,” akunya.

Malahan, tidak hanya warga Bandung saja, wisatawan dari luar kota pun ingin menikmati jajanan tradisional yang satu ini.

Baca Juga : Awas Cuaca Ekstrem! Empat Hari 12 Pohon di Kota Bandung Tumbang

"Dua menu ini jadi favorit sih, jadi pasti semua suka. Apalagi ditambah dengan dikasih toping meses untuk kue cubit," ujarnya.

Untuk harga sangat terjangkau mulai dari Rp. 5.000-15.000 saja dan buka pukul 06.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB.

3. Rujak Buah

Satu jananan yang tidak boleh dilewat, yaitu rujak buah degan siraman bumbu rujak kecap. Rasanya yang manis, asam dan segar menjadi daya tarik pembeli, dan memiliki bumbu yang kumplit.

Pemilik usaha, Agung mengatakan jika kawasan Cisangkuy ini memang menjadi destinasi kuliner yang tepat apalagi keluarga, tempat yang selalu ramai hingga malam.

"Disini selalu ramai, apalagi kalo ada wisatawan luar kota yang mampir kesini mayoritas umum, anak kecil sampai dewasa pasti suka," jelasnya.

Harga yang dibandrol untuk menikmati menu Rujak ini berkisar Rp. 10.000-15.000/porsi saja. Dengan bumbu gula, asin, bubuk pedas dan ada bumbu kacang gula merah agar menambah cita rasa yang lebih manis dan segar pastinya.

Baca Juga : Polri Tetapkan Dirut PT LIB Jadi Tersangka Tragedi Kanjuruhan, Ini Penyebabnya

Bagi yang memburunya, lapak rujam bumbu buka mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB.

4. Basmut dan Cakwe

Satu lagi kalau berkunjung ke daerah Cisangkuy, wajib coba jajanan khas Bandung yang juga jadi favorit ini. Basmut dan Cakwe Mang Iwan, rasanya gurih apalagi dimakan saat masih panas dan renyah, kriuk pisan.

Pemilik usaha, Usep Malaudin menceritakan adonan yang diolah sendiri sehingga memiliki karakter rasa sendiri.

Baca Juga : Manfaatkan Lahan Kosong, Rumah Edukasi Motekar Jadi Pusat Edukasi Masyarakat

"Basmut yang gurih dan Cakwe yang pedas asin disini dibuat sendiri dijamin pembelian akan suka karena sudah gurih, renyah pula. Paling favorit keduanya,” akunya.

Harga relatif terjangkau mulai dari Rp. 5.000 saja sudah bisa membeli jajanan Mang Usep ini. "Harga sudah murah, mayoritas umum juga dari anak kecil sampai orang dewasa. Bumbunya ada asin, pedas, keju, balado dan saos," tuturnya.

Wargi Bandung yuk jangan sampai kelewatan jika ada di kawasan Cisangkuy ini. Buka pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB.***

Penulis: Tri Widiyantie | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini