Rekap Transfer Persib Hari Ini, dari Pemain Bertahan, Baru hingga Hengkang, Termasuk Pemain Asing

Rekap Transfer Persib Hari Ini, dari Pemain Bertahan, Baru hingga Hengkang, Termasuk Pemain Asing Tim Persib Bandung. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

TERASBANDUNG.COM - Satu per satu pemain yang kontraknya habis resmi bertahan di Persib Bandung. Teranyar, Frets Butuan memutuskan untuk berseragam Persib pada musim depan.

Sebelumnya Beckham Putra Nugraha jadi pemain pertama yang diumumkan memperpanjang kontrak. Disusul oleh Ferdiansyah Cecep, Kakang Rudianto, Robi Darwis dan Fitrul Dwi Rustapa.

Sementara untuk pemain anyar, Persib akhirnya mengumumkan perekrutan amunisi baru setelah resmi mengikat Ryan Kurnia yang musim lalu bermain di Persikabo 1973.

Untuk pemain yang hengkang atau dilepas, Persib telah resmi melepas Bayu M Fiqri yang kontraknya habis dan dipermanenkan oleh PSIS Semarang.

Baca Juga : Ini Dia Jawaban dari Rumor Pemain Kelas Dunia yang Akan Didatangkan Persib Hingga Kiper Pengganti Teja Paku Alam

Sementara I Made Wirawan mengakhiri karier selama satu dekade bersama Persib setelah memutuskan pensiun dan akan membantu pelatih kiper Persib, Luizinho Passos.

Selain kedua pemain tersebut, Persib juga dikabarkan batal mengontrak Mariyo Fabiyo Londok, karenaeks penjaga gawang Persipura Jayapura gagal dalam tes kesehatan.

Sedangkan untuk empat pemain asing Ciro Alves, David Da Silva, Nick Kuipers, dan Daisuke Sato dipastikan akan tetap berjersey Persib musim depan karena masih terikat kontrak.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono sampaikan dinamika yang terjadi terkait bursa transfer Persib pada musim ini.

Dalam perekrutan tersebut, tak mudah bagi Persib untuk mewujudkan pemain yang diinginkan pelatih. Kendala terbesar yang selalu dihadapi Persib ialah pemain bidikannya tersebut masih terikat kontrak dengan tim sebelumnya.

Saat pemain itu masih terikat kontrak, maka Persib harus menempuh jalur pembicaraan antar klub untuk bernegosiasi.

Baca Juga : Dari Gunung Eweranda Hingga Bukit Pasir Heunceut yang Sempat Viral, Ini Dia Sejarah dan Mitosnya

Sayangnya ada saja tim yang menolak tawaran dari Persib karena pemain bersangkutan masih dibutuhkan timnya.

"Kalau semua masih terikat kontrak kan baru bisa sesuai dengan kontrak. Tapi kalau mendapatkan pemain kendalanya beda beda, ada pemain yang masih terikat kontrak dengan klub lain saat kita ajukan kontrak, tawaran, kalau klubmya tidak melepas ya sudah," ujar Teddy Tjahjono belum lama ini.

Selain itu, Persib juga terkadang harus berebut dengan tim lain yang juga mengincar pemain yang sama.

Adanya hal tersebut membuat Persib harus kembali bernegosiasi dengan pemain agar ingin menandatangani kontrak bersama Persib.

Kendati demikian, Persib rupanya sudah memiliki pemain yang dinyatakan sudah sepakat bergabung. Namun untuk sosoknya, Teddy Tjahjono ogah membocorkannya dan masih merahasiakannya.

Baca Juga : Getaci Bakal Jadi Tol Terpanjang di Indonesia, Cilacap akan Jadi Titik Temu 2 Jalan Tol dari Jabar ke Jawa Tengah, DIY dan Jawa Timur

"Kalau ada fee transfer ya terjadi ada proses negosiasi, dan rebutan sama klub lain dan lain lain, jadi dinamikanya banyak. Kita sudah mendapatkan pemain yang sudah kita amankan. Ada, tunggu saja," kata Teddy Tjahjono.

Berikut rekap transfer Persib hingga Kamis, 4 Mei 2023, pukul 18.00 WIB:

Masuk: Ryan Kurnia (Persikabo 1973)

Bertahan: Beckham Putra Nugraha, Ferdiansyah Cecep, Kakang Rudianto, Robi Darwis, Fitrul Dwi Rustapa dan Frets Butuan.

Keluar: Bayu Fiqri, I Made Wirawan (pensiun), Mariyo Londok (batal dikontrak karena gagal tes kesehatan)

Pemain asing: Ciro Alves, David Da Silva, Nick Kuipers, dan Daisuke Sato dipastikan tetap berjersey Persib musim depan karena masih terikat kontrak.

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini